Perguruan Swasta Harus Bantu Peningkatan APM

Perguruan Swasta Harus Bantu Peningkatan APM
HALALBIHALAL: Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri halal bihalal BMPS Kota Sukabumi di salah satu hotel di Jalan Suryakencana, Senin (30/5). (FOTO : ISTIMEWA)
0 Komentar

SUKABUMI – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri Halal Bihalal Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Sukabumi  di salah satu hotel di Jalan Suryakencana, Senin (30/5).

Dalam momen tersebut wali kota berharap perguruan swasta mampu meningkatkan angka partisipasi murni (APM) baik tingkat SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi. Hadir dalam kegiatan itu Ketua BMPS Kota Sukabumi Asep Deni.

“BMPS hadir menguatkan dalam peningkatan APM sebagai pembanding bagaimana kesungguhan dalam mengelola pendidikan baik negeri maupun berbasis swasta,” ujar Fahmi.

Baca Juga:Polres Sukabumi kota Dianugerahi Penghargaan dari DJPb JabarPolisi Amankan Puluhan Pelajar *Terindikasi Hendak Tawuran di Wilkum Polsek Warudoyong

Berdasarkan data, APM pada 2021 tingkat SD sebesar 97,99 persen, SMP 83,17 persen, dan SMA 70,62 persen. Fahmi berharap Dinas Pendidikan koordinasi dengan sekolah swasta untuk meningkatkan APM. “Kami memiliki harapan besar kepada BMPS agar bisa memaacu konsep pendidikan yang berubah pascapandemi,” ungkap Fahmi. (ist/rls)

0 Komentar