Polisi Amankan Puluhan Pelajar *Terindikasi Hendak Tawuran di Wilkum Polsek Warudoyong

Polisi Amankan Puluhan Pelajar *Terindikasi Hendak Tawuran di Wilkum Polsek Warudoyong
HENDAK TAWURAN: Puluhan pelajar salah satu SMK diamankan Polsek Warudoyong Polres Sukabumi Kota karena diduga hendak tawuran dengan pelajar dari sekolah lain. (FOTO : ISTIMEWA)
0 Komentar

SUKABUMI – Sebanyak 57 pelajar dari salah satu SMK di Sukabumi diamankan polisi, Senin (30/5). Mereka diduga hendak melakukan aksi tawuran.

“Jadi kami mendapatkan informasi dari warga ada pelajar sedang berkumpul di Simpang Jalan Cemerlang yang kebetulan di situ ada SMK juga,” ujar Kapolsek Warudoyong, Kompol Budi Setiana, kepada wartawan.

Petugas yang berpatroli kemudian bergerak ke lokasi. Petugas langsung membubarkan para pelahar yang sedang berkumpul.

Baca Juga:Diduga Membuat Konten, Video Aksi Tawuran Pelajar di Rel Kereta Api Cisaat SukabumiPintu Air Sungai jadi Fokus Pencarian Anak Ridwan Kamil

“Ada sejumlah pelajar yang kabur saat petugas kami datang. Sebagian ada yang diamankan. Mereka kami bawa ke Mapolsek,” tegas Budi.

Polisi memeriksa telepon genggam milik pelajar. Ada chat mereka terindikasi akan melakukan aksi tawuran dengan pelajar SMK lain.

Dari puluhan pelajar yang diamankan itu, lanjut Budi, tidak ada yang membawa senjata tajam. Pihaknya juga mengambil langkah untuk dilakukan test urine kepada para pelajar. “Selain itu, kami juga mengamankan puluhan unit sepeda motor yang dibawa pelajar,” ungkapnya.

Bersama satuan lain di Polres Sukabumi Kota, lanjut Budi, para pelajar dilakukan pembinaan. Termasuk memanggil orangtua mereka. “Mereka menandatangani surat pernyataan yang juga diteken orangtua dan pihak sekolah,” pungkasnya. (mg2)

0 Komentar