Wali Kota Sukabumi Dukung Tindakan Tegas Terukur

WALI Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, prihatin atas terjadinya aksi pembacokan oleh orang tak dikenal terhadap tiga pelajar SMA di Jalan Lingkar Selatan, Senin (30/5). Pemkot Sukabumi pun mendukung seandainya aparat kepolisian melakukan tindakan tegas terukur terhadap oknum-oknum yang mencoba meresahkan masyarakat di luar batas kewajaran.

“Kita menyambut baik dan mendukung langkah aparat keamanan seperti yang disampaikan pak Kapolres untuk tembak di tempat ketika ada geng motor yang membuat keresahan-keresahan di luar batas kewajaran,” tegas Fahmi di sela menjenguk pelajar korban pembacokan di RS Al-Mulk, Selasa (31/5).

Pemkot Sukabumi, kata Fahmi, bersama dengan aparat keamanan terus berupaya maksimal menekan angka kriminalitas yang dilakukan kelompok-kelompok berandalan bermotor. Pemkot Sukabumi pun berharap pihak kepolisian segera menangkap para pelaku onar. “Mudah-mudahan bisa segera ditangkap,” ujarnya.

Korban sendiri saat ini kondisinya mulai membaik. Dari tiga orang korban, satu orang kemungkinan sudah bisa dipulangkan. Sedangkan dua korban lainnya masih dipantau karena mengalami luka cukup parah.

Pemkot Sukabumi akan berupaya membantu dari biaya perawatan dan pengobatan. Terlebih sudah ada permintaan dari pihak keluarga karena keterbatasan biaya.

“Bagi pihak sekolah, harus ditingkatkan lagi penegasan agar setelah selesai sekolah, semua siswa harus pulang ke rumah. Tidak ada aktivitas yang lain, terlebih kegiatan di luar sekolah,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.