Tingkatkan Kepemilikan KIA Warga Sukabumi, Disdukcapil MoU dengan Santa Sea, Rizzy Azzahra dan MCDonald

Tingkatkan Kepemilikan KIA Warga Sukabumi, Disdukcapil MoU dengan Santa Sea, Rizzy Azzahra dan MCDonald
Kepala Disdukcapil, Kardina Karsoedi saat mendatangi Santa Sea Waterpark untuk menjalin kerjasama
0 Komentar

SUKABUMI – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) melakukan kerjasama (MoU) dengan Tiga perusahaan ternama di Sukabumi, diantaranya dengan dua wahana rekreasi yaitu Santa Sea Waterpark dan Rizzy Azzahra Waterpark serta satu lagi MCDonald.

Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi mengatakan kerjasama yang telat di sepakati antara lembaga yang dipimpinnya dengan pihak Santa Sea Waterpark dengan maksud dan tujuan yang baik dalam hal upaya peningkatkan cakupan kepemilikan Kartu Identitas Anak (KIA) atau anak  di bawah 17 Tahun.

“Dalam MoU ini pihak Santa Sea Waterpark akan memberikan manfaat kepada pemilik KIA, berupa potongan harga tiket masuk wahana Santa Sea Waterpark Kota Sukabumi sebesar 20 persen dengan cara menunjukan KIA kepada Petugas wisata,” kata dia.

Baca Juga:Pihak Keluarga Ridwan Kamil Nyatakan Eril Meninggal DuniaSalurkan BBM dan LPG Sampai ke Pelosok Desa, Program One Village One Outlet jadi Primadona

Tak hanya dengan pihak Santa Sea Waterpark saja, kata Kardina, kerjasama juga dilakukan dengan pihak McDonals di lingkungan Kota Sukabumi. “Kami bersama McDonals memberikan manfaat kepada pemilik KIA berupa Ice Cream Choco Top untuk pembelian Produk Happy Meal di McDonals Kota Sukabumi dengan cara menunjukan KIA kepada Petugas yang melayani pembelian Produk Happy Meal,” kata Kardina

Menurutnya, program kerjasama dengan Tiga perusahaan ini dilakukan sebagai langkah terobosan Disdukcapil Kota Sukabumi guna meningkatkan kepengurusan administrasi kependudukan anak di bawah 17 di wilayah Kota Sukabumi. “Mudah mudahan dengan terobosan ini dapat meningkatkan peran masyarakat untuk mengurus identitas anak masyarakat Sukabumi,” katanya. (rls)

0 Komentar