Bina Generasi Muda Lestarikan Budaya Sunda

Bina Generasi Muda Lestarikan Budaya Sunda
CINDRAMATA : Penyerahan buku Jiwa Wirausaha Jiwa Generasi Milenial dari Wakil Ketua Paguyuban Pasundan Awan Seto kepada Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri
0 Komentar

SUKABUMI – Pengurus Cabang Paguyuban Pasundan Kabupaten Sukabumi  selenggarakan acara silaturahmi sekaligus konsolidasi antar pengurus dan membahas agenda penting paguyuban kedepan. Kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri tersebut berlangsung di RM. King Raos Jalur Lingkar selatan, Jumat (4/06).

Dalam sambutanya Iyos mengatakan paguyuban pasundan merupakan sarana menguatkan persaudaraan diantara warga Pasundan dan untuk mencintai budaya Sunda sehingga rasa memiliki tanah kelahiranya akan terus terpatri dengan kuat.

“Saya berharap kepada pengurus Paguyuban Pasundan Kab Sukabumi bisa membuat Program program yang sejalan dengan Pemkab Sukabumi sehingga manpaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga:Polisi Sukabumi Kota Salurkan Bantuan Bagi Warga yang MembutuhkanBupati Imbau HDCI Berperan dalam Pemberdayaan UMKM dan Pariwisata

Melalui kegiatan ini, lanjut Iyos menandakan bahwa Paguyuban Pasundan Kabupaten Sukabumi mempunyai tanggung jawab yang tinggi untuk menjaga adat istiadat, budaya yang tinggi di tanah Pasundan serta Kabupaten Sukabumi.

“Para pengurus paguyuban ini harus mempunyai program untuk membina generasi muda untuk bisa mencintai tanah kelahirannya khususnya ditanah pasundan umumnya membangun kabupaten Sukabumi sehingga akan terus maju dan berkembang,” ungkapnya berharap acara bertema Merangan Bodo jeung Kokoro ini akan mendorong kolaborasi antara Paguyuban Pasundan dengan Pemkab Sukabumi. (mg1)

0 Komentar