Kenakan Seragam Corat-Coret, Polsek Cisolok Hentikan Konvoi Pelajar SMK

Kenakan Seragam Corat-Coret, Polsek Cisolok Hentikan Konvoi Pelajar SMK
PEMBINAAN : Belasan Pelajar SMK asal Bogor mendapat pembinaan dari aparat Kepolisian Polsek Cisolok (FOTO : ISTIMEWA)
0 Komentar

CISOLOK – Polsek Cisolok Polres Sukabumi menghentikan konvoi 17 pelajar dari salah satu sekolah menengah kejuruan (SMK) asal Leuwiliang Kabupaten Bogor, di SPBU Cimaja, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, kemarin (06/06).

Kapolsek Cisolok AKP Aguk Khusaini mengaku, mengetahui informasi sekelompok pelajar tengah konvoi menggunakan sepeda motor dari warga. Kemudian mengerahkan personilnya untuk mendatangi lokasi itu.

“Kemudian kami langsung menindaklanjuti informasi tersebut dengan menghentikan konvoy kendaraan pelajar SMK tersebut, dan mengamankannya ke Mapolsek Cisolok,” ungkapnya kepada awak media, kemarin (06/06).

Baca Juga:Sambut Kepulangan Atlit Rafting Peraih Juara di BosniaAda 16 Personel Polres Sukot dan ASN Masuk Masa Pensiun

Aguk menegaskan, Puluhan pelajar mengenakan seragam dipenuhi coretan saat berkonvoi, mereka berkeinginan merayakan hari kelulusan sekolah di kawasan pantai Cisolok.

Tindakan itu dilakukan guna mencegah terjadinya peristiwa tawuran, sebab. Konvoi pelajar seperti itu berpotensi memicu perkelahian antar siswa apabila bertemu dengan sekolah lain, apalagi kelompok pelajar ini berasal dari luar daerah. “Dari hasil pemeriksaan terhadap barang bawaan serta kendaraan dari para pelajar ini, tak ditemukan adanya indikasi akan tawuran dan tidak ditemukan sajam,” sambungnya.

Meski begitu, polisi memberikan pembinaan terhadap puluhan pelajar ini. Kemudian diarahkan kembali pulang ke Bogor dan menghubungi orang tuanya masing-masing guna memberikan informasi. “Saat ini rombongan para pelajar ini sudah kembali pulang ke Bogor,” tuturnya. (mg1)

0 Komentar