Kurang dari Satu Pekan, Dua Pohon Tumbang di Palabuhanratu

Kurang dari Satu Pekan, Dua Pohon Tumbang di Palabuhanratu
EVAKUASI : Aparat Kepolisian tengah melakukan evakuasi pohon tumbang yang terjadi di wilayah Palabuhanratu
0 Komentar

PALABUHANRATU – Peristiwa pohon tumbang Kembali terjadi di wilayah Palabuhanratu. Tercatat, dua peristiwa terjadi selama kurun waktu kurang dari satu pekan.

Pertama di tanjakan Cisarakan, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, pada Senin (6/6/22), Kedua di kawasan Hutan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Karang Naya, Desa/Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (4/6) lalu. “Kalau dari informasi yang saya dengar, pohon tumbang terjadi tadi malam sekitar Pukul 2.00 WIB, ” ungkap warga sekitar Wildansyah (33), kemarin (06/06).

Tak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian itu. Karena kondisi arus lalulintas sangat sepi saat kejadian, terlebih lokasinya berada jauh dari pemukiman warga dan terjadi pada dini hari sehingga jarang dilalui pengendara.

Baca Juga:Tebing Setinggi 30 Meter di Simpenan LongsorKenakan Seragam Corat-Coret, Polsek Cisolok Hentikan Konvoi Pelajar SMK

Kapolsek Cikakak Iptu Bri Catur Budiono mengatakan, Peristiwa itu sempat membuat arus lalulintas Palabuhanratu-Cisolok km 6 tersendat. Lantaran pohon tumbang melintang menutupi setengah badan jalan. “Kejadiannya sekitar pukul 3 sore. Pohonnya jenis Teureup setinggi kurang lebih 20 meter,” ucapannya.

Catur mengaku, harus merekayasa arus lalu lintas dengan memberlakukan buka tutup jalan. Hingga proses evakuasi yang dilakukan tim gabungan Sabhara Polres Sukabumi bersama warga selesai dilakukan. “Tidak ada korban. Alhamdulillah pohon sudah dievakuasi dan arus lalin pun kembali lancar,” pungkasnya. Mg 1.

0 Komentar