Sungai Cisuda Meluap, Ruas Jalan Baros Terendam

Sungai Cisuda Meluap
PEMBERSIHAN: Anggota BPBD Kota Sukabumi membersihkan sampah yang menyumbat drainase hingga menyebabkan banjir di ruas Jalan Baros. ( FOTO : ISTIMEWA )
0 Komentar

BAROS –  Aliran Sungai Cisuda di Kelurahan/Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, meluap, kemarin (6/6). Kondisi tersebut dipicu hujan deras.

Akibatnya, di sejumlah titik terjadi banjir. Beberapa ruas jalan pun terendam. Sejumlah kendaraan mengalami mogok akibat memaksakan diri melewati luapan air di ruas jalan.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardhani, mengatakan selain intensitas curah hujan yang tinggi sehingga sungai tersebut meluap, banjir tersebut juga disebabkan drainase tersumbat sampah.

Baca Juga:Ungkap 38 Kasus dan Tangkap 56 TersangkaPemkot Sukabumi Perkuat Reformasi Birokrasi dan SAKIP

“Setelah mendapatkan laporan kita langsung terjun ke lokasi untuk melakukan evakuasi. Penyebabnya drainase yang tersumbat sampah,” ujar Imran kepada wartawan, kemarin.

Setelah petugas turun ke lapangan, kata Imran, saat ini banjir tersebut sudah berangsur surut. Kendaraan pun sudah bisa melintas kembali di ruas jalan tersebut. “Sekarang kondisinya sudah surut. Petugas di lokasi membuang sampah yang menghabat aliran air masuk ke drainase,” pungkasnya. (mg2)

0 Komentar