Ratusan Personel Polres Sukabumi Donor Darah

Ratusan Personel Polres Sukabumi Donor Darah
BAKSOS : Para personel Polisi saat melakukan donor darah di Rupatama Wicaksana Laghawa Makopolres Sukabumi, jalan Jajaway Kecamatan Palabuhanratu, kemarin (07/06). (FOTO : ISTIMEWA)
0 Komentar

PALABUHANRATU – Sebanyak 130 anggota kepolisian Polres Sukabumi mengikuti bakti sosial donor darah di Rupatama Wicaksana Laghawa Makopolres Sukabumi, jalan Jajaway Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, kemarin (07/06).

Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Dharmawansyah Nawirputra mengatakan. Kegiatan donor darah tersebut dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76, selain itu. Tujuan utamanya yaitu untuk membantu memenuhi kebutuhan stok darah di wilayah Kabupaten Sukabumi, “Donor darah ini tak hanya untuk anggota saja, namun terbuka juga untuk umum, yang ingin berpartisipasi.” ucapannya kepada awak media, kemarin (7/6).

Adapun kegiatan juga bertujuan untuk menanamkan jiwa kepedulian anggotanya akan pentingnya kebutuhan darah. Hingga mereka dengan sukarela memberikan sumbangsihnya melalui donor di masa mendatang. “Karena darah merupakan bagian penting dari manusia, dan sangat dibutuhkan sekali oleh pasien yang membutuhkan darah,” jelasnya.

Baca Juga:Komisi IV Minta Atlet Rafting Peraih Juara Dapat BeasiswaTertibkan Kendaraan tak Bayar Pajak

Menurutnya, kantong darah dari hasil kegiatan donor akan diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi. Agar dapat digunakan sebaik-baiknya untuk membantu masyarakat. “Saya berharap kegiatan donor darah dapat membantu ketersediaan darah di PMI Kabupaten Sukabumi, dengan demikian. Diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” Tutupnya. (mg1)

0 Komentar