Sungai Cipanas Meluap, Hanyutkan Barang Milik Pedagang di Geyser Cisolok

Sungai Cipanas Meluap, Hanyutkan Barang Milik Pedagang di Geyser Cisolok
PERISTIWA : Luapan Sungai Cipanas, di Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, membanjiri warung di lokasi wisata Geyser Cisolok
0 Komentar

CISOLOK – Hujan deras dengan intensitas tinggi mengakibatkan Sungai Cipanas, di Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, meluap, Senin (06/06) lalu. Luapan sungai sempat membanjiri warung di lokasi wisata Geyser Cisolok selama kurang lebih 30 menit, hingga mengakibatkan barang dagangan milik salah satu pedagang hanyut terbawa derasnya aliran air.

“Iya, luapan sungai sempat membuat pedagang was-was. Bahkan barang jualan miliknya hanyut, kerugian tidak besar sih sekitar 300 ribuan paling,” terang salah satu pedagang di Geyser Cisolok Rizal kepada Sukabumi Ekspres, kemarin (07/06).

Rizal menegaskan, tidak ada warung pedagang yang mengalami kerusakan parah akibat peristiwa itu. Hanya saja, untuk pedagang di sebelah selatan areal Geyser Cisolok sempat kalangkabut lantaran terkena dampak luapan sungai karena datarannya paling rendah.

Baca Juga:Ratusan Personel Polres Sukabumi Donor DarahKomisi IV Minta Atlet Rafting Peraih Juara Dapat Beasiswa

“Sebelum sungai meluap banyak pengunjung yang sedang mandi di sungai, tapi meraka cepat di imbau untuk segera naik ke daratan saat ada tanda-tanda air sungai akan meluap,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Wangunsari Joni menegaskan. Hujan deras menyebabkan volume air meningkat signifikan, hingga melebihi kapasitas sungai sehingga meluap dan melebar ke areal lapak pedagang. “Alhamdulillah tidak ada korban dan tidak ada Fasilitas objek wisata maupun warung yang Rusak berat, hanya saja kejadian ini sempat menimbulkan ke khawatiran karena arus sungai begitu kencang,’ tandasnya. (mg1)PERISTIWA : Luapan Sungai Cipanas, di Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, membanjiri warung di lokasi wisata Geyser Cisolok

0 Komentar