Kadis PU Tinjau Jalan Cikate – Bojongwaru Cikembar yang Alami Kerusakan

Kadis PU Tinjau Jalan Cikate - Bojongwaru Cikembar yang Alami Kerusakan
PENINJAUAN : Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar saat meninjau lokasi ruas jalan didampingi langsung oleh UPTD Wilayah II, Forkopimcam Cikembar, Pemerintah Desa Bojongkembar dan tokoh masyarakat, Rabu (08/06).
0 Komentar

CIKEMBAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, berencana akan memperbaiki ruas Jalan Raya Cikate – Bojongwaru, Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar saat meninjau lokasi ruas jalan tersebut didampingi langsung oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Wilayah II, Forum Komunikasi Pimpinan (Forkopimcam) Cikembar, Pemerintah Desa Bojongkembar, dan tokoh masyarakat setempat pada Rabu (08/06).

“Pembangunan infrastruktur jalan yang menghubungkan Desa Bojong dengan Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar ini diproyeksikan untuk mendorong pemberdayaan potensi daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat Kecamatan Cikembar,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar, Rabu (08/06).

Ia mengaku, kedatangannya ke lokasi jalan itu sengaja dilakukan yang dimaksudkan untuk melakukan survei atau peninjauan kondisi jalan secara langsung yang rencananya akan segera diperbaiki, “Sesuai pengajuan dari masyarakat melaui pemerintah Desa Bojongkembar. Bahwasanya, mereka itu menginginkan adanya perbaikan,” ujarnya.

Baca Juga:Targetkan Kategori Utama APEPuluhan ASN Pemkab Sukabumi Dilantik

Menurutnya, jalan yang menghubungkan dua desa di wilayah Kecamatan Cikembar tersebut, rencana akan dilakukan perbaikan sepanjang 1,3 kilometer dengan sistem pengaspalan. “Masuk perbaikan pada tahun ini. Nah, pada bulan ini itu kita masuk lelang. Mudah-mudahan secepanya sudah langsung ada perbaikan,” paparnya.

Pria yang akrab disapa Asjap ini, menilai perbaikan infrastruktur tersebut, diyakini dapat memiliki multiplayer efek. Karena, infrastruktur yang memadai bisa berdampak positif terhadap kemajuan perekonomian warga Kecamatan Cikembar. Selain itu, ke depannya juga dapat berdampak terhadap bidang pendidikan dan layanan kesehatan. “Doakan saja, semoga jalan ini segera diperbaiki,” pungkasnya. (Ist)

0 Komentar