Siap-siap, Polres Gelar OPL Selama 13 Hari

Siap-siap, Polres Gelar OPL Selama 13 Hari
UPACARA : Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Dharmawansyah Nawirputra saat memimpin apel gelar pasukan operasi patuh lodaya 2022 di halaman Makopolres Sukabumi, kemarin (13/06). (FOTO : ISTIMEWA)
0 Komentar

PALABUHANRATU – Polres Sukabumi resmi memulai Operasi Patuh Lodaya (OPL) tahun ini, selama 13 hari kedepan terhitung sejak Senin (13/06).

Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Dharmawansyah Nawirputra mengatakan OPL bertujuan untuk mengajak para pengendara tertib dan disiplin berlalu lintas. Sehingga bisa menekan angka Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) di wilayah hukum Polres Sukabumi. “Kami, mengadakan OPL ini terhitung sejak tanggal 13 Juni sampai 26 Juni,” ujarnya seusai apel kesiapan personil di halaman Makopolres Sukabumi, kemarin (13/06).

Selain untuk menurunkan angka kecelakaan, Dedy berharap, dengan adanya operasi ini dapat menekan angka pelanggaran lalu lintas serta meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan akan pentingnya kelengkapan maupun alat keselamatan kendaraan. “Hasil OPL diharapkan bisa tercapai tujuan, khususnya keselamatan berlalu lintas terhadap para pengendara roda dua maupun empat” imbuhnya.

Baca Juga:Ketua RW Dilatih Gunakan Aplikasi Sapa WargaGenjot Sektor Pertanian Ketua KNPI Gunungguruh dan Kepala Desa Monitoring Program P3TGAI

Maka dari itu, Dedy menegaskan, ia bakal menindak tegas pengendara yang melanggar. Namun petugas pun tetap di intruksikan untuk mengedepankan cara-cara humanis dalam melaksanakan tugasnya.

“Meski tegas, kami lebih mengedepankan langkah preemtif dan preventif pada operasi ini, OPL ini juga merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang,” pungkasnya. (mg1)

0 Komentar