Cegah PMK, Kandang Hewan Ternak Terus Dipantau

Cegah PMK, Kandang Hewan Ternak Terus Dipantau
PENGECEKAN: Anggota Polsek Sukabumi mengecek kandang hewan ternak milik warga di Desa Sudajayagirang di Kecamatan Sukabumi.
0 Komentar

SUKABUMI – Polsek Sukabumi Polres Sukabumi Kota mengecek kandang milik warga di Kampung Selabintana Wetan RT 13/04, Desa Sudajayagirang, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi, kemarin (23/6). Upaya itu merupakan bagian pengawasan hewan ternak di tengah merebaknya penyakit mulut dan kuku (PMK).

“Menjelang Iduladha, kami melaksanakan kegiatan monitoring dan pengecekan ke peternak sapi dalam rangka antisipasi penyebaran virus PMK,” ujar Kapolsek Sukabumi, AKP Enita Dwi Cahyawaty, kepada wartawan, kemarin.

Enita mendapatkan keterangan dari pemilik kandang, hewan ternak berupa sapi rutin dilakukan pemeriksaan. Begitu pula kondisinya dalam keadaaan sehat.

Baca Juga:Wakil Wali Kota Hadiri Rakor TPPS di BandungRatusan Personel Polisi Berjaga di Situgunung *Amankan Rencana Unjuk Rasa Damai Massa Sikat Pitu

“Di kandang itu terdapat 22 ekor sapi. Semuanya rutin dilakukan pemeriksaan. Kondisinya tidak ada yang sakit,” jelasnya.

Untuk antisipasi penyebaran virus PMK, sambung Enita, pihaknya mengimbau para peternak rutin mengecek hewan ternak mereka. Sehingga bisa mengantisipasi atau mendeteksi dini gejala PMK.

“Kami juga mengimbau kepada para peternak apabila ada hewan ternak yang masuk dari luar Sukabumi harus berkoordinasi dengan dinas terkait. Sehingga bisa dilakukan pemeriksaan kesehatan,” pungkasnya. (mg2)

0 Komentar