Kafilah Kota Sukabumi Torehkan Prestasi pada MTQ Tingkat Jabar

Kafilah Kota Sukabumi Torehkan Prestasi pada MTQ Tingkat Jabar
BERPRESTASI: Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada (kanan), berfoto dengan salah seorang kafilah asal Kota Sukabumi yang menorehkan prestasi pada MTQ ke-37 tingkat Jabar di Kabupaten Sumedang.
0 Komentar

SUKABUMI – Kafilah Kota Sukabumi pada ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Sumedang, meraih sejumlah prestasi membanggakan. Kafilah Kota Sukabumi ada yang meraih juara pertama pada satu cabang. Selain itu ada dua orang juara kedua, satu orang juara ketiga, dan empat orang juara harapan. Acara yang ditutup langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut berlangsung dengan meriah.

“Alhamdulillah, kafilah Kota Sukabumi berhasil menjuarai beberapa cabang perlombaan pada MTQ Jabar,” ujar Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada, yang hadir pada acara penutupan.

Mereka yang meraih prestasi yakni Sumayyah El-Hansya Juara I MHQ 10 Juz Putri, Muftiha Khoirinnisa Juara III Tafsir Bahasa Arab Putri, Moh Ariyadi Juara II Kaligrafi Kontemporer Putra, dan Riska Khoirunnisa Juara II Kaligrafi Kontemporer Putri. Dalam MTQ tahun ini juara umum diraih kafilah Kota Bandung. Sementara Kota Sukabumi menempati urutan ke-12.

Baca Juga:Sempat Terbengkalai, Wisata Air Panas Simpenan Kini Dibuka KembaliMarwan Minta Kuota BBM Bersubsidi untuk Nelayan Ditambah

Para peserta yang juara akan mendapatkan bimbingan lebih lanjut untuk mewakili Jawa Barat pada MTQ tingkat nasional. Rencananya, MTQ akan digelar pada Oktober di Kalimantan Selatan.

Kabag Kesra Setda Pemkot Sukabumi Herman Permana menambahkan, selain empat peserta yang meraih juara terbaik pertama hingga ketiga, ada empat orang kafilah lain asal Kota Sukabumi juga meraih juara harapan. Rinciannya, pada cabang tilawah golongan Qira’at Alquran Muratal remaja putra juara harapan II atas nama Agus Sobarudin.

Cabang tilawah Alquran juara harapan III golongan remaja putra atas nama M Amin Syukrillah. Sedangkan dalam cabang tafsir Alquran golongan bahasa Arab putra juara harapan III diraih atas nama Abdullah Abas Wahyudin, serta cabang Khath Alquran golongan hiasan mushaf putra juara harapan III atas nama M Yusuf. (rls)

0 Komentar