Wali Kota Sukabumi Titipkan Banyak Pesan kepada Calon Haji

JL VETERAN – Sebanyak 125 orang jemaah caloh haji asal Kota Sukabumi akhirnya bisa melaksanakan Rukun Islam kelima. Mereka akan bergabung dengan jemaah calon haji dari Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Karawang pada Kloter 30.

Prosesi pelepasan dilaksanakan di Gedung Juang 45, Jumat (24/6) malam. Kegiatannya dihadiri langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan dihadiri Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Kepala Kementerian Agama Kota Sukabumi Ali Mashuri, Ketua MUI Kota Sukabumi KH Aab Abdulloh, Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin, dan perwakilan unsur forkopimda. “Rasa syukur yang mendalam setelah penantian cukup lama,” kata Fahmi saat memberikan sambutannya.

BACA JUGA : LSL Penyumbang Kasus HVI/AIDS *Semester Pertama Tahun Ini Terdapat 70 Kasus Baru

Fahmi menuturkan hampir dua tahun pemberangkatan haji ditunda lantaran dampak pandemi covid-19. Kini asa kembali muncul karena pemerintah Arab Saudi membuka kembali ibadah haji dari semua negara, termasuk Indonesia. “Tidak setiap orang diberikan takdir untuk melaksanakan ibadah haji. Hanya orang pilhan yang bisa melaksanakannya,” ungkap Fahmi.

Fahmi menitipkan beberapa pesan kepada para jemaah calon haji. Pertama jadikanlah ibadah haji yang dilaksanakan seolah-olah ibadah haji terakhir dalam perjalanan dunia. Hal ini karena sulit kembali melaksanakan ibadah di tengah panjangnya daftar tunggu. “Yakinkan ini undangan Allah SWT. Pastikan menjalaninya sesuai yang telah didapatkan selama mengikuti manasik haji dan laksanakan sesuai syariat yang ditetapkan,” ungkap Fahmi.

BACA JUGA : Pasanggiri Moka Tuntaskan Seleksi Offline

Fahmi mengingatkan juga kepada para jemaah calon haji bisa menyesuaikan dengan kultur dan adat istiadat selama di Tanah Suci. Fahmi menyarankan agar kegiatan diisi dengan khusyuk beribadah. “Semoga saat berangkat dan pulang tetap bisa bersama-sama,” ucapnya.
Kondisi cuaca juga perlu diantisipasi karena di Arab Saudi suhunya sedang panas. Fahmi meminta semua jemaah calon haji mendoakan Indonesia dan Kota Sukabumi selalu ada dalam keberkahan. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.