Empat Influencer Sukabumi Terdaftar Calon Duta Pariwisata Jabar

SAGARANTEN – Empat Influencer atau konten kreator asal Kabupaten Sukabumi, terdaftar menjadi duta pariwisata program Smiling West Java (SWJ) Ambassador Provinsi Jawa Barat (Jabar). Bersama 108 nama lainnya yang telah lolos seleksi dari keseluruhan peserta sebanyak 2.032 orang.
Keempatnya yakni Bubuh Bukhori dengan akun instagram @sibubuh; Iestri Kusumah Wardhani dengan akun instagram @iestrikusumah; Muhamad Wisnu Munggaran dengan akun instagram @wisnumunggaran; dan Fadly Aditya Putra dengan akun instagram @aditia.putra.
Salah satu Influencer terdaftar duta pariwisata Jabar Bubuh Bukhori (29) mengaku, begitu mencintai dunia fotografi sehingga terpicu mengikuti program SWJ. Dirinya berkeinginan menyebarkan informasi wisata Jabar melalui hasil jepretannya. “Selain itu, saya ikut program ini karena ingin lebih mengeksplorasi dan memperbanyak teman juga,” ucapnya belum lama ini (25/6).
Pria berdomisili di Kecamatan Sagaranten ini menjelaskan, 108 Duta Pariwisata terbagi menjadi 27 kelompok. Seluruhnya nanti diberikan tugas untuk mendatangi 108 Destinasi Pariwisata di Jabar selama kurun waktu 7 bulan pasca dilantik.
Melalui program ini, Bubuh berharap. Pariwisata Jabar semakin diminati wisatawan lokal maupun luar daerah bahkan mancanegara. Namun yang paling penting dan harus difahami yaitu bagaimana cara berwisata yang baik, jangan sampai setelah viral dan banyak dikunjungi tapi malah menyisakan tumpukan sampah. “Makanya tugas kita itu ingin wisatawan tidak nyampah dan tetap menjaga alam agar tidak rusak,” singkatnya.
Ditempat berbeda. Satu-satunya influencer perempuan. Lestri Kusumah Wardhani (24) menambahkan, tugas SWJ ambasador tak sekedar mempromosikan wisata saja, banyak hal lain yang perlu disampaikan seperti mengedukasi masyarakat dalam berwisata. “Kita sebagai SWJ ambassador juga bakal memberi tahu informasi tentang bagaimana cara akses ke tempat wisatanya, harga tiket, bagaimana fasilitasnya dan banyak lagi,” paparnya. (mg1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.