Tingkatkan Pengawasan Hewan Kurban Jelang Iduladha

Tingkatkan Pengawasan Hewan Kurban Jelang Iduladha
KALUNG SEHAT: Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memperlihatkan kalung sehat yang akan dipasang pada hewan kurban yang sudah dinyatakan sehat dan layak jual.
0 Komentar

CIKOLE – Pengawasan hewan kurban kurang lebih sepekan menjelang Iduladha diintensifkan jajaran Pemkot Sukabumi. Seperti dilakukan, kemarin (30/6), Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memasang kalung sehat kepada hewan ternak yang dijual di lapak penjualan hewan kurban di Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole.

Momen ini untuk menunjukkan hewan kurban yang dijual di Kota Sukabumi sudah diperiksa kesehatannya. Kegiatan itu juga dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi Andri Setiawan dan Camat Cikole Fitrya Kusnaningsih.

“Tim yang dibentuk DKP3 telah melaksanakan tugas dengan baik memantau hewan kurban yang dijual di lapak,” ujar Fahmi.

Baca Juga:Pembelian BBM Bersubdisi Masih Bisa ManualGaji P3K Beban Daerah, qPemkab Sukabumi Tunda Pembangunan Infrastruktur

Di antara tugas yang ditekankan yakni semua hewan ternak yang dijual sudah diperiksa kesehatannya sehingga dinyatakan aman.

“Alhamdulillah, selain pemeriksaan kesehatan tim juga telah memberikan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) kepada hewan ternak,” jelasnya.
Di Kota Sukabumi vaksinasi dituntaskan dengan menyuntikkan dosis kepada 300 ekor sapi selama 27-29 Juni 2022.

“Pemeriksaan hewan kurban dilaksanakan di tujuh kecamatan. Diperkirakan ada sekitar 131 lokasi penyedia hewan kurban di Kota Sukabumi,” kata Kepala DKP3 Kota Sukabumi Andri Setiawan mengatakan. (rls)

0 Komentar