Wakil Walkot Hadiri Peluncurkan Film Arul Hadiah Terbaik

Wakil Walkot Hadiri Peluncurkan Film Arul Hadiah Terbaik
0 Komentar

SUKABUMI – Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menghadiri grand launching pemutaran film berjudul Arul Hadiah Terbaik yang digelar di Gedung Budaya Sabilulungan Kabupaten Bandung, Selasa (28/6). Film Arul Hadiah Terbaik merupakan kisah nyata Arul Miftahul Huda, seoarang anak yang harus berhadapan dengan hukum.

Arul sendiri diangkat menjadi anak asuh di Polres Tasikmalaya. Kisah hidupnya kemudian diangkat ke layar lebar.

Grand launching dihadiri para kepala daerah di Jawa Barat dan juga dihadiri Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana beserta para kapolres dan PJU Polda Jawa Barat. “Kami apresiasi alur cerita dari film ini,” kata Andri Setiawan Hamami.

Baca Juga:Pelajar SD Tewas Terlindas Truk di SukabumiKemen-PPPA Verifikasi Kota Layak Anak ke Kota Sukabumi, Penilaian Diukur 24 Indikator

Andri menuturkan, film memuat pesan-pesan moral dan edukasi untuk masyarakat luas terkait tindakan kepolisian di Tasikmalaya yang mampu menegakkan hukum melalui pendekatan humanis. Hal penting yang tersirat dalam film Arul yaitu keseriusan dalam penanganan kemiskinan merupakan faktor yang sangat penting dan menjadi bentuk kesadaran bagi pemerintah dan masyarakat untuk selalu memperhatikan sesama.

“Saya berharap karya edukasi seperti ini bisa lahir di Polres di seluruh Indonesia,” pungkas Andri. (ist/rls)

0 Komentar