Pesantren Latih Santri jadi Juleha

Pesantren Latih Santri jadi Juleha
PEMBUKAAN: Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy. Zainal Abidin, membuka kegiatan pelatihan Santri Juleha atau Juru Sembelih Halal di Pesantren Dzikir Al-Fath.
0 Komentar

SUKABUMI – Salah satu pesantren di Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi memberikan pelatihan bagi para santrinya, kemarin (4/7). Kegiatan dilakukan berupa juru sembelih halal atau Santri Juleha dan Market Day.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy. Zainal Abidin, buka pelatihan Santri Juleha (Juru Sembelih Halal) dan Market Day Santri di salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) memberikan apresiasi kepada pesantren yang telah melakukan inovasi untuk menjadikan santri yang agamis dan produktif.

“Kami memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang sangat luar biasa ini. Pelaksanaan pelatihannya tepat karena memang hal-hal ini yang mungkin kita abaikan dan kita anggap remeh, padahal tidak demikian,” ujar Zainal yang hadir membuka kegiatan pelatihan, kemarin.

Baca Juga:Eks Terminal Sudirman Bakal Disulap jadi Pariwisata StrategisKoperasi S-Mart Solusi Pemulihan dan Penguatan Ekonomi Lokal

Zainal menegaskan dengan pelatihan itu diharaplan dapat lebih memastikan daging maupun olahan makanan yang diproduksi dari daging tersebut dijamin kehalalannya sehingga membawa keberkahan dalam melakukan ibadah dan aktivitas lainnya.

“Kami juga mengapresiasi kepada seluruh masyarakat dan pihak pesantren yang telah membuat para santri menjadi lebih dewasa, mandiri, dan aktif dalam berbagai kegiatan.

Setelah mereka lulus, tidak hanya mendapatkan ilmu agama, tapi mempunyai keterampilan yang dapat dijadikan sebagai modal usaha,” imbuhnya.
Kegiatan pelatihan Santri Juleha dan Market Day merupakan rangkaian memeraihkan Hari Jadi ke-76 Bhayangkara. (mg2)

0 Komentar