Warga dan Dinas PU Kolaborasi Bangun Masjid Al Jayadiyyah

Warga dan Dinas PU Kolaborasi Bangun Masjid Al Jayadiyyah
SAMBUTAN : Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat memberi sambutan pada meresmikan Masjid Jami Al Jayadiyyah di Kampung Sindanglengo, Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin
0 Komentar

CARINGIN – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami meresmikan Masjid Jami Al Jayadiyyah di Kampung Sindanglengo, Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kamis, (7/7). Masjid seluas 150 meter persegi ini, berhasil direnovasi berkat sumbangan pegawai Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi bersama masyarakat.

Marwan mengaku bersyukur bisa hadir dan meresmikan masjid tersebut, Menurutnya eksistensi masjid semakin memperkuat visi Kabupaten Sukabumi. “Masjid yang telah bagus ini, harus diperkuat dengan semakin banyaknya jemaah yang beribadah,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, fungsi masjid pun diimbau untuk dioptimalkan. Sehingga, masjid bisa semakin makmur. “Masjid bisa digunakan untuk kegiatan beribadah lainnya, sehingga lebih banyak memberikan manfaat bagi kepentingan umat,” ucapnya.

Baca Juga:Apresiasi Peran Aktif dan Capaian Prestasi Yon Armed 13Pemkab dan Absolut Indonesia Kerjasama Pengelolaan DAS Cimandiri

Selain itu, pembangunan masjid ini harus bisa menggugah semangat masyarakat di daerah lain. Sehingga, masyarakat semakin giat dan gencar bergotong-royong dalam kebaikan.

Marwan meyakini budaya gotong -royong di Kabupaten Sukabumi mampu menciptakan berbagai hal yang luar biasa. Salah satu buktinya masjid yang megah ini. “Masjid yang bagus ini bisa terwujud berkat gotong-royong yang masih melekat di masyarakat Kabupaten Sukabumi,” bebernya.

Dia pun mengapresiasi hal yang dilakukan pegawai di Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi. Perangkat daerah itu mampu mengungkit masyarakat untuk tergerak membangun berbagai infrastruktur. “Ada masjid hingga rutilatu (rumah tidak layak huni) yang berhasil dibangun lewat gotong royong pegawai dan masyarakat. Jadi gotong-royong ini dampaknya luar biasa,” terangnya.

Tokoh Masyarakat Sindanglengo Solehudin Firdaus berterima kasih kepada Bupati Sukabumi dan Dinas Pekerjaan Umum serta tidak lupa kepada masyarakat dan semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan masjid. “Alhamdulillah semua pihak antusias membangun masjid ini. Sehingga, masjid ini bisa berdiri megah. Setelah ini, mari kita tingkatkan ibadah di sini,” ajaknya. (IST)

0 Komentar