Polres Sukabumi Kota Bagikan Ribuan Kantong Daging Kurban

Polres Sukabumi Kota Bagikan Ribuan Kantong Daging Kurban
KURBAN : Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy. Zainal Abidin saat memantau penyembelihan hewan kurban di Mapolsek Warudoyong, Jalan Cemerlang, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Minggu (10/7).
0 Komentar

SUKABUMI – Polres Sukabumi Kota bagikan Ribuan Kantong Daging Kurban kepada masyarakat. Penyembelihan dilaksanakan di Mapolsek Warudoyong, Jalan Cemerlang, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi Minggu (10/7).

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy. Zainal Abidin, mengatakan sebanyak tujuh ekor Sapi dan 17 ekor Kambing yang dikurbankan oleh pihaknya di hari raya IdulAdha tahun ini.

“Ya, hari ini kami (Polres Sukabumi Kota) melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban yang dipusatkan di Mapolsek Warudoyong,” ujar Zainal kepada wartawan.

Baca Juga:Pabrik PT. SCG Sukabumi KabakaranTargetkan Semua Puskesmas Ramah Anak

Selain itu, kata Zainal, satu ekor sapi dan lima ekor kambing diserahkan pihaknya ke beberapa pondok pesantren yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Kami juga menyerahkan hewan kurban kepada beberapa pondok pesantren,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Sukabumi, Andri Setiawan, menambahkan seluruh hewan kurban yang dipotong di lingkungan Polsek Warudoyong dinyatakan sehat dan layak konsumsi. Hal itu disampaikannya usai melakukan pemeriksaan bersama dokter hewan dan tim lainnya.

“Khususnya di Polsek Warudoyong yang cukup lumayan banyak yaitu tujuh ekor sapi dan 17 ekor kambing sudah kami lakukan pemeriksaan, hasilnya mulus dan bagus,” singkat Andri.

Informasi yang dihimpun, rencananya daging kurban yang telah disembelih akan dibagi menjadi 1625 kantong untuk diberikan kepada warga sekitar, yayasan panti asuhan, KBPPP, Insan Media, Purnawirawan Polri, Pekerja Harian Lepas, Polri dan Koramil. (Mg2)

0 Komentar