Optimalkan Fungsi Masjid dalam Wujudkan Masyarakat Religius

Optimalkan Fungsi Masjid dalam Wujudkan Masyarakat Religius
SAMBUTAN : - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat memberi sambutan pada Haul ke 12 KH. Fathurrahman dirangkai dengan Peresmian Masjid Riyaadhul Ulum di Kampung Gandasoli RT01 RW07 Desa Cipurut, Kecamatan Cireunghas, Senin,(11/07).
0 Komentar

CIRENGHAS – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menghadiri Haul ke 12 KH. Fathurrahman dirangkai dengan Peresmian Masjid Riyaadhul Ulum di Kampung Gandasoli RT01 RW07 Desa Cipurut, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Senin,(11/07).

Dalam Sambutanya, Marwan mengatakan bahwa mendiang KH.  Fathurrahman merupakan ulama besar sekaligus tokoh masyarakat yang kharismatik, dan pendiri Pondok Pesantren (Pontren) Rhiyaadhul Ulum 37 tahun yang lalu.  “Ikhtiar segenap pengasuh Pontren seperti demikian pada dasarnya telah membantu Pemkab Sukabumi dalam mewujudkan misi pertamanya sebagaimana ditetapkan dalam RPJMD 2021 – 2026 yakni membangun SDM yang beriman, berbudaya dan berdaya saing,” jelasnya

Masih dikatakannya, masjid ini telah berperan sebagai pusat pembangunan peradaban umat, yakni digunakan sebagai Majelis ilmu, Kegiatan ibadah dan aktivitas kegiatan sosial lainnya, karena itu setelah masjid ini diresmikan fungsi dan perannya harus  semakin optimal. “Harapan saya dengan peresmian masjid ini mampu mewujudkan masyarakat yang religius, adaptif, modern dan berdayasaing global, karena itu seluruh lapisan masyarakat juga harus mendukung,” tambahnya menekankan agar masyarakat menjadikan masjid untuk menggali dan mengkaji ilmu agama sehingga bisa bermanfaat untuk dunia dan akhirat.

Baca Juga:Kecamatan Baros Targetkan P2RW Rampung pada AgustusPria Paruh Baya Ditemukan Tak Bernyawa di Teras Rumah

Sementara Dewan Pembina Yayasan Riyaadhul Ulum, Asep Deni menyampaikan rangkaian acara haul sudah dimulai sejak hari minggu 9 Juli 2022, disebutkannya bahwa KH. Fathurrahman merupakan pendiri mesjid Riyaadhul ulum. “Kami sampaikan bahwa 1 Nopember 2020 lalu,  masjid ini direnovasi, adapun pesantren diperuntukan mengaji kitab kuning dan alumninya pun sudah banyak yang mengabdikan diri dengan ilmu yang dimilikinya. Baik di pemerintahan maupun swasta. Hal itu relevan dengan tujuan pesantren, yakni mencetak anak bangsa mewujudkan manusia yang berahlak mulia,” paparnya (ist)

0 Komentar