Pemkot Sukabumi Targetkan Cetak 700 Wirausahawan Baru

Pemkot Sukabumi Targetkan Cetak 700 Wirausahawan Baru
PELATIHAN: Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, berfoto bersama peserta pelatihan digital marketing dan vokasi pembuatan produk yang digagas Sukabumi Kece di SMKN 3 Kota Sukabumi, pekan lalu.
0 Komentar

JL R SYAMSUDIN – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi menargetkan bisa mencetak 700 orang wirausaha muda baru. Target tersebut dilakukan melalui pelatihan kewirausahaan yang digelar Forum Sukabumi Kelurahan Entrepreneurship Center alias Sukabumi Kece.

Ketua Forum Sukabumi Kece, Dindin Solahudin, mengatakan pada angkatan pertama, jumlah peserta yang mengikuti pelatihan Sukabumi Kece sebanyak 120 orang. Mereka mengikuti pelatihan tata boga, tata busana, kecantikan, digital marketing, dan pertanian berbasis ekspor.

“Kegiatannya dilaksanakan pekan lalu,” terang Dindin dikutip dari laman sukabumikota.go.id, kemarin (18/7).

Baca Juga:DPMPTSP ‘Pelototi’ Alih Fungsi BangunanPerawat Honorer Minta Kejelasan Status

Tahun ini Forum Sukabumi Kece dan Diskumindag menargetkan bisa menyertakan 700 orang warga mengikuti berbagai pelatihan kewirausahaan. Targetnya bisa dicapai dalam waktu tiga bulan.

“Para peserta adalah mereka yang masih berusia produktif, kisaran 16–30 tahun,” jelasnya.
Bagi 30 orang peserta pelatihan terbaik, sebut Dindin, akan diberikan modal usaha. Pemberian modal itu untuk memotivasi para peserta mengikuti pelatihan dan mengembangkan kemampuan. “Mereka juga akan diikutsertakan dalam ajang penghargaan Sukabumi Kece,” ungkapnya.

Dindin berharap para peserta terus mengembangkan wawasan mereka dengan mengikuti berbagai pelatihan. Sehingga, tujuan kegiatan yang ingin memunculkan para pengusaha muda di Kota Sukabumi dapat tercapai. “Semoga bisa terealisasi,” pungkasnya. (ist/sukabumikota.go.id)

0 Komentar