Yudha Sukmagara : Pencak Silat Warisan Leluhur yang Harus Dilestarikan

Yudha Sukmagara : Pencak Silat Warisan Leluhur yang Harus Dilestarikan
PELANTIKAN : Prosesi Pelantikan PPS Santria Muda Indonesia Komisariat Kabupaten Sukabumi
0 Komentar

PALABUHANRATU – Ketua Satria Muda Indonesia (SMI) Komisariat Wilayah Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara menyebut, bahwa pencak silat merupakan tradisi warisan leluhur yang harus terus dilestarikan. Hal tersebut, disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi itu saat dilantik oleh perwakilan SMI Komda Jabar, Minggu (17/7/22).

“Pencak Silat merupakan tradisi warisan leluhur yang harus kita jaga dan kita lestarikan. Karena kalau bukan kita, siapa lagi yang akan melestarikan budaya yang lahir secara turun temurun ini,”kata Yudha.

Kang Yudha berharap, agar atlet-atlet SMI Komwil Kabupaten Sukabumi, dapat membanggakan kabupaten Sukabumi dalam ajang pertandingan pencak silat baik di tingkat kabupaten, provinsi serta tingkat nasional. Sehingga keberadaan SMI komwil Kabupaten Sukabumi dapat diperhitungkan dalam dunia persilatan di tingkat lokal maupun   nasional.

Baca Juga:Ciptakan SDM yang Unggul dan Produktif Jelang Bonus DemografiProgram Kerja Harus Sesuai Visi dan Misi

perwakilan SMI Komda Jabar, H Endang Sodikin saat membacakan SK pelantikan SMI Komwil Kabupaten Sukabumi menegaskan. “Alhamdulillah, Komwil Kabupaten Sukabumi, punya Komwil yang baru,”kata H. Endang.

Pada kesempatan itu, turut hadir pula Dr. Awan Setiawan dan H. Endi Jamaludin selaku tokoh budayawan, bapak Yusriana selaku pimpinan Sabandar Karimadi, Ade Sukardi, Tom Erislandi, Andun dan Ateng selaku tokoh silat di Kabupaten Sukabumi.

Salah seorang tokoh pencak silat  Kabupaten Sukabumi, bapak Ade Sukardi berharap, SMI Komwil Kabupaten Sukabumi dibawah kang Yudha Sukmagara bisa membawa SMI Komwil Kabupaten Sukabumi ke kancah nasional ataupun internasional dan menjadi kebanggan untuk warga Kabupaten Sukabumi. (JS)

0 Komentar