Pengurus KTT Dibekali pengetahuan Islamic Religius Science

Pengurus KTT Dibekali pengetahuan Islamic Religius Science
SAMBUTAN : Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri membuka acara Pembekalan Pengurus Komunitas Tiga Puluh ( KTT ) Kabupaten Sukabumi di Mesjid Jami Baiturahman Kecamayan Cisaat, Minggu (24/7).
0 Komentar

CISAAT – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri membuka acara Pembekalan Pengurus Komunitas Tiga Puluh ( KTT ) Kabupaten Sukabumi di Mesjid Jami Baiturahman Kecamayan Cisaat, Minggu (24/7).

Iyos dalam sambutanya menyatakan bahwa Pemkab Sukabumi menyambut baik pembekalan bagi ketua dan pengurus KTT di 47 Kecamatan Kabupaten Sukabumi. “Melalui pembekalan ini para pengurus KTT diyakini dapat menambah pengetahuan dibidang Islamic Religius Science yang terfokus pada Al Quran, Management Skills dan mengasah Ability to Implement  Policies yang berlaku guna membumikan Al Quran diseluruh pelosok desa  yang ada di Kab Sukabumi,” katanya.

Menurutnya, pembekalan seperti ini sebagai ihtiar untuk mengoptimalkan fungsi dan peran KTT sebagai salah satu komunitas pengajian yang melakukan pembinaan di Masjid Jami tingkat desa Kab Sukabumi yang secara rutin membiasakan membaca Al Quran sampai khatam. “Tuntutan dan tantangan yang dihadapi para pengurus KTT pada saat ini tidak ringan, karena kebanyakan orang di era digitalisasi sudah semakin termanjakan oleh gadget dan hiburan lainnya yang membius mereka hingga lupa kebiasaan maghrib mengaji dan mematikan tv, setidaknya dari maghrib hingga isya,” jelas dia.

Baca Juga:Nyai Jampang Penggerak Pemberdayaan Perempuan di PajampanganFraksi DPRD Berikan Pandangan Umum Atas Penjelasan Dua Raperda

Harapan kedepan, Kata Iyos, kegiatan ini bisa terus berjalan untuk membumikan Al Quran di Kab Sukabumi. “Sesuai dengan Misi Kabupaten Sukabumi mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang Religius, Maju dan Inovatif menuju masyarakat sejahtra lahir bathin,” pungkasnya.

Sementara Ketua Panitia, KH. Abdurahman Badrudin menyebutkan KTT mulai dirintis sejak tahun 2017 dan mulai 2019 di dukung regulasi Intruksi Bupati yang ditantadatangani oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami. “Sejak itu Kami mulai melaksanakan bintek, sebagaimana KTT dibentuk untuk mendukung mewujudkan masyarakat yang religius. Acara ini dilaksanakan selama satu hari di Mesjid Jami Baiturahman Cisaat dengan jumlah peserta sebanyak 47 orang Perwakilan dari tiap Kecamatan se Kab Sukabumi,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar