Kapolsek Sukaraja Roadshow Go To School untuk Berikan Penyuluhan

Kapolsek Sukaraja Roadshow Go To School untuk Berikan Penyuluhan
PENYULUHAN : Polsek Sukaraja Polres Sukabumi Kota saat memberikan penyuluhan kesadaran patuh hukum kepada pelajar SMA di Kabupaten Sukabumi.
0 Komentar

SUKARAJA – Kapolsek Sukaraja Polres Sukabumi Kota, Kompol Dedi Suryadi, bersama anggotanya melakukan penyuluhan kesadaran patuh hukum dan berlalu lintas dijalan raya kepada pelajar di salah satu SMA di Jalan M.H. Holil di Kampung Pesantren, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

“Ya, kami (Polsek Sukaraja) melakukan kegiatan penyuluhan dan pembinaan kepada para pelajar dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS),” ujar Dedi, dihubungi Sukabumi Ekspres, Senin (25/7).

Adapun materi penyuluhan yang diberikan, kata Dedi, terkait keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), hindari tawuran dan tindakan kekerasan lainnya, bahaya narkotika, obat-obatan dan miras, sanksi hukum membawa sajam, terlibat geng motor, stop bullying di lingkungan sekolah dan penggunaan media sosial yang positif. “Intinya kegiatan penyuluhan dan pembinaan ini dalam upaya kami aparat kepolisian untuk memperkenalkan kepada pelajar pada saat MPLS,” tegasnya.

Baca Juga:Polisi Pasang Police Line di Lokasi Bencana Tanah Longsor di CidahuIndeks SPBE Kabupaten Sukabumi Meningkat

Ia mengimbau kepada seluruh pelajar MPLS maupun panitia MPLS agar bijak dalam menggunakan smartphone, baik dalam mengakses internet maupun media sosial.

“Gunakan internet dan sosial media untuk mengakses informasi yang berguna bagi kegiatan belajar, jangan sebaliknya mengakses konten negatif dan konten hoax serta menyebarkannya,” pungkasnya. (mg2)

0 Komentar