Tingkatkan Kesiapsiagaan dalam Menghadapi Potensi Bencana

Tingkatkan Kesiapsiagaan dalam Menghadapi Potensi Bencana
UPACARA : Bupati Sukabumi, Marwan HamamI saat memimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana di Lapang Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Assalam II Kecamatan Warungkiara, Selasa (26/07).
0 Komentar

WARUNGKIARA – Untuk mengantisipasi potensi bencana banjir, tanah longsor, puting beliung dan kekeringan. Pemkab Sukabumi menggelar Apel Kesiapsiagaan Bencana di Lapang Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Assalam II Kecamatan Warungkiara, Selasa (26/07).

Kegiatan upacara yang diikuti peserta dari unsur TNI Polri, BPBD, Dinas PU, Damkar dan unsur terkait lainnya ini dipimpin langsung oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

Dalam sambutannya, Marwan menyampaikan apel siaga bencana ini harus dijadikan sebagai momentum yang tepat bagi satuan pelaksanaan penanggulangan bencana. Yakni, mengcrosschek kesiapan sumberdaya guna menguatkan sinergitas dan memperlancar konsolidasi.

Baca Juga:TNI AL Tanam Pohon Mangrove dan Sebar Benih IkanWali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi : KLA Salah Satu Sarana Mempersiapkan Generasi Penerus Terbaik

“Saya yakini bahwa sinergitas di kalangan stakeholders yang menangani bencana sangatlah penting, guna menggugah kesadaran, kewaspadaan dan kesiapsiagaan di kalangan pemerintah, lembaga, maupun masyarakat,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Marwan menekankan kepada semua peserta apel. Semuanya dapat megedukasi publik tentang kebencanaan, sesuai kapasitas dan kapabilitasnya untuk mengoptimalkan penanganan bencana.

“Saya mengajak kepada lembaga swadaya masyarakat dan semua pihak terkait dalam hal kesiapsiagaan, yaitu turut serta dan berupaya semaksimal mungkin meningkatkan partisipasi serta peran aktif komunitas dan masyarakat dalam upaya penanggulangan bencana di Kabupaten Sukabumi yang kita cintai,”pungkasnya (ist/rsl)

0 Komentar