Dibantu Baznas, Rumah Terdampak Bencana Segera Diperbaiki

JL R SYAMSUDIN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat menyalurkan bantuan perbaikan rumah terdampak bencana di Kota Sukabumi beberapa waktu lalu. Secara simbolis bantuan diterima langsung Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, yang diserahkan Ketua Baznas Kota Sukabumi Miftah Amir di Balai Kota Sukabumi, kemarin (27/7).

“Alhamdulillah, bantuan ini tentu berarti dan bisa membantu memulihkan kondisi masyarakat yang terdampak bencana,” kata Fahmi, kemarin.
Bantuannya untuk perbaikan rumah warga yang terdampak bencana. Namun, kata Fahmi, bantuan yang akan diserahkan kepada masyarakat tidak dalam bentuk uang tunai.

“Bantuan akan diberikan dalam bentuk material bahan bangunan sehingga rumah yang terdampak bencana bisa kembali layak ditempati,” tegasnya.

Untuk teknis pelaksanaan pembangunan rumah warga, kata Fahmi, ia meminta para lurah bersama tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) ikut mengawasi dan mendampingi. Hal itu dilakukan agar proses pelaksanaan perbaikan rumah warga bisa berjalan dengan lancar. “Perlu ada pendampingan. Karena itu, saya minta pak lurah bersama tim Dinas PUTR melakukan pendampingan,” tegasnya.

Ketua Baznas Kota Sukabumi Miftah Amir mengatakan, nilai bantuan yang disalurkan Baznas Provinsi Jabar untuk warga yang rumahnya terdampak bencana sebesar Rp250 juta.

Bantuannya diberikan ke sejumlah penerima di 8 kelurahan yang tersebar di 6 kecamatan. “Ada 11 KK yang akan menerima bantuan perbaikan rumah akibat dampak bencana,” pungkas Miftah. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.