Polres Sukabumi Kota Sambangi Bawaslu Jelang Pemilu 2024

Polres Sukabumi Kota Sambangi Bawaslu Jelang Pemilu 2024
KUNJUNGAN : Jajaran Polres Sukabumi Kota saat berkunjun ke kantor Bawaslu di Jalan Stadion, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Rabu (27/7).
0 Komentar

JALAN STADION – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi Kota melakukan kunjungan kerja ke kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Sukabumi, di Jalan Stadion, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Rabu (27/7). Kegiatan ini dalam rangka memperkuat sinergitas antar instansi, khususnya Polres Sukabumi Kota dengan Bawaslu Kota Sukabumi menjelang Pilkada 2024.

Pada kesempatan yang tersebut, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin, menyerahkan surat jawaban terkait permintaan personel Polri yang akan dilibatkan dalam tim penegakan hukum terpadu (Gakumdu) yang sebelumnya diserahkan Bawaslu ke Polres Sukabumi Kota beberapa hari lalu.

“Kunjungan ini untuk meningkatkan kerjasama kita dengan Bawaslu, mempererat komunikasi, koordinasi dan kolaborasi sehingga dapat kita pastikan bahwa kita memiliki niat dan tekad yang sama untuk mengamankan pemilu di Kota Sukabumi ini agar berjalan dengan lancar sesuai dengan tahapan yang ada,” ujar Zainal, kepada wartawan.

Baca Juga:Elite Politik Mulai Dekati Habib RizieqKPID Sosialisasikan Persiapan Peralihan TV Analog ke Digital

Komitmen Polres Sukabumi Kota dalam mendukung kondusifitas Kamtibmas pada pelaksanaan Pemilu 2024 khususnya di wilayah Kota Sukabumi dengan melibatkan personelnya untuk bergabung dengan sentra Gakumdu. “Terkait dengan dukungan terhadap Gakumdu, kita mengikuti ketentuan yang ada. Sehingga personel sudah kita siapkan, surat perintah pun sudah kita layangkan kepada Bawaslu dan itu menjadi komitmen kami untuk mendukung pengamanan pelaksanaan kegiatan Pilkada tersebut termasuk mengantisipasi berbagai potensi pelanggaran-pelanggaran yang ada dengan menyiapkan personel gakumdu tersebut,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Sukabumi, Ending Muhidin, menyambut baik kunjungan kerja yang dilakukan Jajaran Polres Sukabumi Kota sebagai wujud sinergitas yang telah terjalin dengan baik. “Kami sangat mengapresiasi kunjungan pak Kapolres ke Bawaslu dan tentunya ini merupakan kunjungan balik, karena sebelumnya kami sempat menemui beliau. Jadi pada saat kami mengajukan audiensi dengan beliau dan bertemu dengan beliau beberapa waktu yang lalu di Mapolres,” ucapnya.

Selain itu, kata Ending, sebagai bentuk tindak lanjut kegiatan ini, Kapolres mendatangi Bawaslu sembari menyampaikan Sprin Sentra Gakumdu yang akan dilibatkan dalam sentra Gakumdu dari pihak Kepolisian kepada Bawaslu dalam menghadapai pelaksanaan tahapan Pilkada 2024. “Bawaslu bukanlah satu-satunya lembaga yang ada dalam Sentra Gakumdu pada Pilkada 2024, akan tetapi melibatkan pihak Kepolisian dan Kejaksaan,” tuturnya.

0 Komentar