KPID Sosialisasikan Persiapan Peralihan TV Analog ke Digital

KPID Sosialisasikan Persiapan Peralihan TV Analog ke Digital
CINDRAMATA : Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menerima Cindramata dari KPID Jawa Barat,
0 Komentar

PENDOPO – DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sukabumi Raya bekerjasama dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat acara literasi Media dengan tema ekosistem penyiaran digital pasca analog switch off (ASO) di Gedung Pendopo Sukabumi, Rabu (27/7). Turut hadir dalam kesempatan ini Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman yang secara langsung membuka terselenggarannya acara tersebut.

Ketua GMNI Sukabumi Raya, Anggi Fauzi sosialisai tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat. Dimana saat ini era literasi media mengalami sedikit perubahan, yakni beralihnya TV analog ke TV digital, hal ini tentunya memerlukan pemahaman yang baik dikalangan masyarakat. “Saat ini kita mulai beralih ke ekosistem penyiaran digital, karena itu khususnya masyarakat Jawa Barat bisa menerima dan beradaptasi dengan perubahan tersebut,” ungkapnya

Kabid IKP Diskominfo Jawa Barat, Fais Rahmat menjelaskan acara ini dirintis pada Pertemuan Bidang IKP se Jawa Barat di Pangandaran untuk persiapan peralihan dari tv analog ke tv digital yang tentunya diperlukan adanya sosialisasi agar masyarakat bisa mengerti akan perubahan industri digitalisasi. “Karena itu dengan adanya Literasi Media ini, para peserta bisa mengambil manfaatnya untuk disebarkan kepada masyarakat lainnya. Karena perlu diketahui migrasi dari tv analog ke tv digital ini mulai berlaku 2 Nopember, mendatang,” jelasbya.

Baca Juga:Dua KUB di Ciemas Terima Bantuan Sarana Penangkapan IkanPohon Tumbang Timpa Satu Unit Rumah Warga di Cikidang

Sementara Ade Suryaman menekankan  pentingnya memahami literasi digital guna mewujudkan penyiaran yang berkualitas, siaran yang sehat, inspiratif dan positif. Siaran tersebut bisa dimaknai karena kontennya memberikan edukasi , memberikan kesejukan, inspirasi dan mendorong masyarakat hidup dinamis dan harmonis. “Pemkab menyambut baik diadakannya acara ini karena memiliki banyak manfaat, terutama dapat memberikan pemahaman yang Komprehensif terkait literasi digital untuk meningkatkan sumberdaya manusia yang berdaya saing” terangnya.

Ia pun berharap peserta bisa mengikuti dengan baik dan tuntaskegiatan ini, sehingga semua penyampaian materi dapat terserap, dipahami dan mampu diterapkan sebagaimana mestinya. (ist)

0 Komentar