Dua KUB di Ciemas Terima Bantuan Sarana Penangkapan Ikan

Dua KUB di Ciemas Terima Bantuan Sarana Penangkapan Ikan
BANTUAN : Kadis Perikanan Kabupaten Sukabumi, Nunung Nurhayati, saat memberkan bantuan kepada Dua KUB di Kecamatan Ciemas, Selasa (26/7
0 Komentar

CIEMAS : Pemkab melalui Dinas Perikanan memberkan bantuan sarana penangkapan ikan kepada Dua Kelompok Usaha Bersama (KUB) di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Selasa (26/7) lalu. Kedua KUB tersebut adalah KUB Putri Bunga dan KUB Sahabat Sejati

Kadis Perikanan Kabupaten Sukabumi, Nunung Nurhayati, mengatakan bantuan diberikan untuk meningkatkan produktivitas hasil tangkapan, sehingga berdampak kepada pendapatan dan kesejahteraan nelayan. Diakuinya potensi tangkapan ikan laut di perairan Kabupaten Sukabumi sangat besar, karena itu perlu dukungan dan perhatian agar dapat menyejahterakan nelayan.

“Karena itu, kita bantu sarana penangkapan ikan berupa mesin kapal 15 PK kepada KUB Putri Bunga kecamatan Ciemas dan KUB Sahabat Sejati kecamatan Ciracap” jelasnya.

Baca Juga:Pohon Tumbang Timpa Satu Unit Rumah Warga di CikidangRumah Warga di Jampangkulon Ludes Terbakar

Masih dikatakannya, penangkapan ikan dengan menggunakan sarana yang memadai sangat jelas dapat meningkatkan produktivitas nelayan. Karena itu, penggunaan alat harus dilakukan sebaik mungkin.

“Untuk bahan evaluasi, kedua KUB Nelayan penerima manfaat ini pun kedepan harus memberi laporan kepada Dinas Perikanan. Tentunya, kami ingin mengetahui sejauh mana manfaat yang telah diberikan ini,” pungkasnya (ist)

0 Komentar