Kios Tambal Ban dan Mobil Ludes Terbakar

LEMBURSITU – Bangunan kios tambal ban di Jalan Merdeka 2 RT 01/07, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi ludes terbakar, kemarin (27/7) dini hari. Selain bangunan, api juga meludeskan satu unit mobil minibus.

Pemilik kios, Asep Rohman (47), mengaku belum mengetahui persis sumber penyebab kebakaran. Api diketahui warga sudah membesar dan menghanguskan kios tambal ban serta dan mobil bernopol F 1436 OM.

“Kejadiannya sekitar pukul 03.15 WIB. Waktu itu sedang tidur. Lalu warga memberitahu kios saya terbakar. Ketika saya tiba di lokasi kejadian, api sudah membesar yang membakar bangunan kios dan mobil yang terparkir,” ujar Asep kepada wartawan, kemarin.

Warga menghubungi petugas pemadam kebakaran dan kepolisian. Dua unit armada pemadam kebakaran dikerahkan menjinakkan api.

Asep mengaku mengalami kerugian mencapai kisaran Rp100 juta akibat kejadian itu. Ia pun menyerahkan sepenuhnya penyelidikan penyebab sumber api berasal. “Kalau di kios saya tidak ada aliran listrik. Makanya heran, sumber apinya dari mana,” pungkasnya.

Kabid Damkar dan Penyelamatan Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, Sudrajat, mengaku menerima informasi sekitar pukul 03.20 WIB. Petugas tiba di lokasi sekitar pukul 03.29 WIB. “Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.49 WIB,” katanya.

Sudrajat mengaku tidak ada aset yang bisa diselamatkan. Saat personelnya tiba di lokasi, api sudah meludeskan seluruh bangunan berikut isinya. “Luas area yang terbakar 3×6 meter persegi.

Saat itu kondisi kios dalam keadaan kosong karena pemiliknya tinggal di rumah yang berjarak 500 meter dari kios yang terbakar,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka akibat kejadian kebakaran ini. Namun pemilik kios mengalami kerugian ratusan juta. “Tidak ada korban. Kalau kerugian ditaksir sekitar Rp100 juta,” pungkasya. (mg2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.