Sambut 1 Muharram 1444 Hijriah, Walikota Sukabumi Salat Istighosah dan Doa Bersama

SUKABUMI – Walikota Sukabumi Achmad Fahmi melaksanakan Salat istighosah dan doa bersama di Masjid Agung Kota Sukabumi, Jumat (29/7).

Menurut Wali Kota, istigosah dan salat bersama ini dilaksanakan bersama dengan jajaran SKPD Pemkot Sukabumi, MUI, Dewan Kemakmuran Masjid Agung dan ratusan masyarakat.

Dia berharap melalui kegiatan ini, mampu mengakhiri tahun 1443 Hijriyah dengan baik dan khusnul khotimah. Selain itu, keinginannya dapat mengawali tahun selanjutnya dengan senantiasa diberikan keberkahan dan kemudahan.

“Alhamdulillah Masjid Agung sangat penuh, tadi warga pun ramai ikut memadati masjid kebannggan Kota Sukabumi ini untuk mengikuti salat Istigosah dan doa bersama. Ini sebagai bukti dan menunjukkan semangat kita untuk melakukan proses hijrah perubahan, mudah-mudahan auranya sama dari seluruh warga,” kata Wali Kota.

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi saat memberi sambutan usai melaksanakan Salat istighosah dan doa bersama di Masjid Agung Kota Sukabumi, Jumat (29/7).

Selain doa bersama dan salat istigosat, Pemkot Sukabumi berencana menggelar pawai Kirab dengan mengelilingi Kota Sukabumi. Wali kota pun mengundang masyarakat dan seluruh elemen untuk mengikutinya untuk menyemarakkan tahun baru 1444 Hijriyah dan mengenalkan kepada masyarakat bagaimana pentingnya memperingati tahun baru Islam.

Menurut wali kota, makna Muharram adalah sebuah perubahan. Ia berharap masyarakat bisa berubah dari sisi ketaatan menjadi semakin taat kepada sang Kholik. Kemudian juga melakukan perubahan dari sisi perilaku hidup, Hablum Minallah semakin kuat, Hablum Minannas juga semakin baik.

“Tadi juga saya sudah sampaikan sebagai masyarakat, kita mulai merubah attitude sebagai masyarakat, sebagai aparatur. Juga para aparatur harus juga bisa merubah kebiasaan-kebiasaan buruknya menjadi kebiasaan yang lebih baik di tahun yang baru ini, dan tentunya ketika perubahan dilakukan bersama antara masyarakat dengan aparatur, ini akan menciptakan Kota Sukabumi yang lebih baik,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.