Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalan Suryakencana Sukabumi

Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalan Suryakencana Sukabumi
PENANGANAN: BPBD Kota Sukabumi melakukan penanganan pohon tumbang di ruas Jalan Suryakencana yang dipicu cuaca ekstrim. Foto: Ist
0 Komentar

SUKABUMI – Sebuah pohon di ruas Jalan Suryakencana Kota Sukabumi tumbang. Diduga, tumbangnya pohon jenis Hari Kukun itu dipicu tingginya curah hujan sejak siang hingga petang.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardhani, menjelaskan pohon setinggi 20 meter dengan diameter 90 sentimeter itu dilaporkan tumbang sekitar pukul 03.20 WIB.

“Pohonnya tumbang ke badan jalan di ruas Jalan Suryakencana,” terang Imran kepada awak media, Selasa (04/10).

Baca Juga:Tim Animal Rescue Damkar Kota Sukabumi Evakuasi 57 Sarang Tawon dan 39 Ekor UlarRatusan Hektare Lahan Sawah di Cianjur Terancam Gagal Panen

Lanjutnya, Imran memastikan tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Pun tak ada kendaraan yang mengalami kerusakan.

“Hanya luas lahan yang terdampak sekitar 100 meter persegi,” ungkapnya.

Imran menyebut, penyebab pohon tumbang akibat cuaca ekstrim. Mengingat ruas Jalan Suryakencana merupakan jalan utama. Masih menurut Imran, maka penanganan harus secepat mungkin dilakukan.

“Selama penanganan, kami mengalihkan sementara arus kendaraan ke ruas jalan lainnya,” ujar Imran.

Penanganan melibatkan Tim Reaksi Cepat Penanganan Bencana BPBD Kota Sukabumi, jajaran Polsek dan Koramil Cikole, serta warga setempat. Imran mengaku sudah berkoordinasi dengan intansi terkait untuk mengangkut pohon tumbang.

“Sudah kami evakuasi. Sekarang tinggal proses pengangkutan oleh dinas terkait,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar