Dua Sekolah di Cibodas Palabuhanratu di Bobol Maling

Dua Sekolah di Cibodas Palabuhanratu di Bobol Maling
PERISTIWA: Rekaman CCTV yang diduga maling yang akan membobol sekolah SDN Cibodas dan SMP IT Annur, Rabu, (5/10). Foto: Ist
0 Komentar

PALABUHANRATU – Aksi pencurian terjadi di sekolah SMP IT Annur dan SD Batusapi di Kampung Batu Sapi, Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu, (5/10).

Peristiwa ini diketahui saat salah satu guru akan melakukan aktivitasnya, Ketika menemukan ruang kantor guru dan ruang operator yang berantakan.

Salah seorang guru Nana Wardiman, mengatakan sejumlah guru yang akan melakukan aktivitas kegiatan belajar mengajar dikejutkan dengan kondisi ruang guru dan operator di SD Cibodas dan SMP IT Annur yang ditemukan sejumlah barang barang elektroniknya hilang.

Baca Juga:Imbau Pengguna Jalan Waspadai Pohon TumbangFaktor Kesehatan, Tersangka Kecelakaan Maut belum Ditahan

“Jadi itu kan keperiksanya pagi tadi, seperti biasa saat guru datang keperiksanya,” ungkap Nana, Rabu (5/10).

Dijelaskannya, ruang kantor dan operator diketahui diduga dibobol maling setelah melihat rekaman CCTV (Closed Circuit Television) yang berada disekitar dua sekolahan terlihat seseorang mondar mandir dengan penampilan yang sama.

“Cuman dugaan ada pencurian itu dari rekaman CCTV, untuk kejadiannya setengah dua sampai jam dua lebih, atau mungkin setengah tigaan di lihat dari rekaman CCTV,” jelasnya.

Masih kata dia, diduga pencuri sebelumnya memasuki ruang kantor guru selanjutnya ke ruang kepala sekolah, SD Batusapi namun karena didua ruang tersebut tidak ada barang berharga seperti barang elektronik dan lainnya, pelaku kemudian membobol ruang operator dimana didalamnya banyak peralatan elekronik.

“Jadi kan kantor ada dua SD Batusapi dan SMP IT itu berdekatan sekitar 50 meter, yang pertama di bobol kantor guru, mungkin di kantor guru tidak ada apa apa cuma administrasi guru guru gitu, tidak ada barang berharga kemudian pindah ke kantor operator sama kepala sekolah,” terangnya.

“Barang yang raib di SD Batusapi, Printer epson L120, Mesin scan, Infokus, TV TCL, Kacamata, Laptop Toshiba 1, Tas ransel 50L, kalau di SMP IT Annur, 4 unit komputer, 3 unit infokus, 2 unit laptop,” imbuhnya.

Ditegaskan Nana, adanya peristiwa tersebut dua kepala sekolah langsung melaporkan ke pihak kepolisian polres Sukabumi.

Baca Juga:Peredaran Narkoba di Wilkum Polres Sukot Masih MarakWali Kota Sambut Kirab Napak Tilas Siliwangi

“Iya tadi juga dua kepala sekolah sudah berangkat ke kantor polisi, katanya ke Polres bikin laporan,” tandasnya. (ist)

0 Komentar