Bio Farma Kembali Meraih Penghargaan Primaniyarta di Ajang Trade Expo Indonesia ke-37

Bio Farma Kembali Meraih Penghargaan Primaniyarta
Penyerahan penghargaan Primaniyarta oleh Menteri Perdagangan, Zulkfli Hasan, dan diterima oleh Yuliana Indriati sebagai Direktur Penelitian dan Pengembangan Bisnis Bio Farma. (Foto: Biro Pers, Media dan Informasi Setneg RI)
0 Komentar

sukabumiekspres.net–  Bio Farma kembali meraih penghargaan Primaniyarta dalam ajang Trade Expo International (TEI) yang digelar dan dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo pada hari Rabu, 19 Oktober 2022 di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai City (ICE, BSD City), Tangerang. Penghargaan Primaniyarta merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh pemerintah Indonesia kepada eksportir yang dinilai paling berprestasi di bidang ekspor dan menjadi teladan bagi eksportir lainnya. Dalam pemberian penghargaan ini, Bio Farma adalah salah satu dari 12 perusahaan eksportir lainnya yang mendapatkan penghargaan ini dan dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Primaniyarta dalam kategori Eksportir Produk Inovatif.

Dalam acara tersebut, penghargaan Primaniyarta diserahkan langsung oleh Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, kepada Yuliana Indriati sebagai Direktur Penelitian dan Pengembangan Bisnis Bio Farma.

Dengan mengusung tema “Strengthening Global Trade for Stronger Recovery”, diharapkan akan terbentuknya kekuatan perdagangan global untuk pemulihan yang lebih kuat. “Kita harus tetap optimis meskipun lembaga-lembaga internasional menyebutkan bahwa tahun ini sulit, tahun depan gelap.” ujar Jokowi dalam sambutan pembukaan Trade Expo Indonesia. Senada dengan hal tersebut, Zulkifli Hasan pun berkata demikian “Kami harap Trade Expo Indonesia yang ke-37 dapat menjadi titik balik kembalinya geliat ekonomi Indonesia pasca pandemi Covid-19”.

Baca Juga:Holding BUMN Farmasi Teken MoU dengan Empat Perusahaan Global Pada G20 SOE Conference 2022PKS Kota Sukabumi Target Menang di Pileg dan Pilkada

Bio Farma, yang fokus pada produksi vaksin dan produk kesehatan, telah berkarya di Indonesia selama 132 tahun. Saat ini produk Bio Farma diekspor ke lebih dari 152 negara, seperti vaksin campak, polio, tetanus, hepatitis dan lain-lain.

Dengan beragam produk inovatif yang telah Bio Farma produksi dan ekspor ke berbagai negara, Bio Farma telah menjalankan filosofinya yakni “Dedicated to Improving Quality of Life”. Bio Farma memainkan peran yang strategis, baik di dalam maupun di luar negeri.

Dalam hal ekspor, Bio Farma memiliki peran guna ikut serta dalam global health security dengan menyediakan vaksin yang berkualitas dengan standar WHO dan meningkatkan peran Indonesia di negara berkembang yang tergabung dalam Developing Countries Vaccine Management Network (DCVMN) dan Organization of Islamic Cooperation (OIC) untuk menghasilkan vaksin yang berkualitas dengan harga terjangkau.

0 Komentar