Guru Harus Adaptif dengan Perkembangan Teknologi

Guru Harus Adaptif dengan Perkembangan Teknologi
0 Komentar

SUKABUMI – Puncak peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-77 PGRI tingkat Kota Sukabumi dilaksanakan di GOR Suryakencana, kemarin (5/12).
Peringatan yang mengangkat tema Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat dan Indonesia Maju, dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Ketua PGRI Kota Sukabumi, Saepurohman Udung, mengharapkan momen peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI bisa melaksanakan dua hal. Kedua hal itu yakni meningkatkan pengabdian guru di masyarakat serta meningkatkan kompetensi para tenaga pengajar terutama dalam penguasaan teknologi digital.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, menegaskan para guru harus adaptif dengan perkembangan teknologi. Artinya, tidak ada lagi guru yang gagap teknologi atau gaptek.
“Momen Hari Guru Nasional dan HUT PGRI diharapkan mampu menjalin konsolidasi para guru karena tantangan dunia pendidikan ke depan cukup berat. Salah satunya dipicu perkembangan teknologi,” jelas Fahmi.

Baca Juga:Polisi Ringkus Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi,Ditangkap dari Dua WilayahMenhub Hadiri Pengoperasian Terbatas KA di Sulsel

Ia pun menyatakan, Pemkot Sukabumi dan PGRI terus berupaya untuk guru honorer agar mereka bisa mendapatkan status dan penghidupan lebih baik. Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ke–77 tersebut diisi pula dengan berbagai penampilan termasuk pemberian penghargaan bagi guru dan siswa berprestasi.

0 Komentar