Musrenbang Kelurahan Tipar Hasilkan 10 Usulan

Musrenbang Kelurahan Tipar Hasilkan 10 Usulan
0 Komentar

SUKABUMI – Kelurahan Tipar Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang), kemarin (8/12). Pada kegiatan itu, terdapat 10 usulan yang merupakan aspirasi masyarakat.

Sekretaris Kecamatan Citamiang, Rinaldy Adzany, mengatakan konsep pembangunan di wilayah harus bersifat partisipatif. Artinya, perlu pelibatan usulan masyarakat karena lebih mengetahui potensi yang dibutuhkan di masing-masing wilayah.

“Pembangunan itu harus bersifat partisipatif yang melibatkan masyarakat,” kata Rinaldy, kemarin.

Baca Juga:Guru Berkualitas Lahirkan Generasi TerbaikSepekan Terdapat 975 Unit Kendaraan Terjaring ETLE Mobile

Musrenbang merupakan kegiatan rutin menampung usulan rencana pembangunan yang digelar setiap tahun. Dengan musrenbang, sebutnya, maka akan menghasilkan perencanaan pembangunan yang baik.

“Harapannya, dengan musrenbang mampu menghasilkan perencanaan yang baik dalam pelaksanaan pembangunan jangka panjang,” tegasnya.

Lurah Tipar, Yudi Saripudin, mengatakan dari hasil Musrenbang tersebut akan diusulkan lima program fisik dan lima program nonfisik. Di antaranya seperti pembangunan drainase dan kegiatan pemberdayaan masyarakat.

“Sepuluh usulan tersebut diajukan untuk mengatasi beberapa isu strategis seperti penuntasan kawasan kumuh yang tersisa seluas 6 hektare di wilayah kami,” terang Yudi.

Pada kesempatan tersebut digelar pula pemeriksaan kesehatan gratis serta penyaluran paket sembako bagi 200 orang warga.

0 Komentar