Ribka dan BRIN Gandeng Nusaputra Gelar Seminar Penyusunan Karya Tulis

Ribka dan BRIN Gandeng Nusaputra Gelar Seminar Penyusunan Karya Tulis
0 Komentar

SUKABUMI – Komisi VII DPR RI bersama Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) menggandeng Universitas Nusaputra Sukabumi, dalam kegiatan penyusunan karya tulis ilmiah bagi dosen dan mahasiswa di salah satu Hotel di Kota Sukabumi, Selasa (13/12).

Anggota Komisi VII DPR RI, Ribka Tjiptaning mengatakan, seminar menyusun karya ilmiah ini menurutnya ini sangat penting bagi mahasiswa.

“Kampus Universitas Nusaputra ini saya rasa sangat potensial, maka saya minta kepada pak rektor supaya mahasiswa yang menuju akhir untuk mengikuti kegiatan ini,” ujar Ribka kepada sejumlah media.

Baca Juga:Semarak Karya SDN Dewi Sartika CBMMahasiswa Tuntut Pemerintah Tuntaskan Kasus Pelanggaran HAM

Ia menjelaskan, terlihat mahasiswa sangat antusias sekali. Dia berharap nanti mahsiswa bisa lebih mudah dalam menyusun skripsi dan melakukan riset. “Kedepannya mahasiswa ketika mau melakukan riset bisa kerjasama dengan BRIN langsung, kemudian mereka harus bermanfaat untuk negara dan bangsa,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Nusaputra, Dr. H. Kurniawan menambahkan, Nusaputra merupakan salah satu universitas yang memiliki penelitian yang sangat kompetitif. Serta menjadi salah satu yang meraih hibah penelitian terbanyak kedua di Jawa Barat dan Banten.

“Tentu kami sangat menyambut baik adanya acara yang dilaksanakan BRIN dan Komisi VII Anggota DPR RI, kegiatan ini pun sangat memberikan motivasi bagi mahasiswa,” sambungnya.

Lanjut dia, BRIN banyak memberikan peluang yang bisa dimanfaatkan untuk bisa membiayai penelitian. Tentunya, kedepan bagi mahasiswa bisa dimanfaatkan untuk mengajukan proposal risetnya.

“Sebagai salah satu kampus yang memiliki penelitian yang cukup kompetitif, kita pasti akan memaksimalkan peluang ini yaitu dengan cara menghadirkan mahasiswa mahasiswi yang sedang menyusun karya tulis ilmiah maupun jurnal untuk pemenuhan akhir sehingga mereka bisa mengusulkan proposal risetnya ke BRIN,” pungkasnya. (IST)

0 Komentar