PKK Bersinergi dan Mendukung Pembangunan di Sukabumi

PKK Bersinergi dan Mendukung Pembangunan di Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Kabupaten Sukabumi memperingati hari kesatuan gerak PKK (HKG) ke 50 tahun di Aula Pendopo Sukabumi, Jumat (16/12).

Kegiatan yang mengambil tema lima puluh tahun gerakan PKK, berbakti untuk bangsa, berbagi untuk sesama ini, dihadiri Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Dalam sambutannya, Marwan Hamami mengatakan, PKK selama ini selalu bersinergi dan beriringan dengan pemerintah. Bahkan, PKK banyak membantu pembangunan di Kabupaten Sukabumi. Terutama, membantu menyosialisasi program pemerintah. “Terima kasih PKK. Di usia yang ke 50 tahun ini, PKK harus terus memberikan semangat,” ujarnya.

Baca Juga:Potensi Zakat Cukup Besar, Pengelolaanya Harus Dioptimalkan“Pada Sebuah Rasa” dari Komunitas Penulis Perempuan Sukabumi

Menurutnya pasca pandemi covid 19 PKK bisa ikut andil dalam membantu meningkatkan ekonomi masyarakat. Hal itu seperti dalam tema berbakti untuk bangsa, berbagi untuk sesama. “Sebagai manusia, kita harus bisa berbagi dengan yang lainnya,” ucapnya.

Marwan meminta PKK untuk mengoptimalkan pergerakannya. Salah satunya dengan menyinergikan berbagai program PKK bersama mitra terkait. “Mari realisasikan seoptimal mungkin gerakan PKK. Selain itu, tingkatkan motivasi para kader PKK untuk terus berprestasi,” ungkapnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Yani Jatnika Marwan menambahkan, PKK harus terus bergerak. Dinamis dan mengikuti perkembangan zaman. “PKK jangan sampai monoton. Harus ada keselarasan gerak dengan kebijakan pemerintah,” terangnya.

Maka dari itu, momentum kali ini harus menjadi titik tolak semangat pembaharuan. Terutama dalam mengembangkan kreasi dan kreativas. “Kegiatan semacam ini jangan hanya sekadar seremonial semata. Namun harus menimbulkan gelora semangat dan energi baru,” bebernya. (ist)

0 Komentar