Tahun ini, 50 KPM Menerima Sertifikat Graduasi dan Lepaskan Status Penerima Bantuan

Tahun ini, 50 KPM Menerima Sertifikat Graduasi dan Lepaskan Status Penerima Bantuan
0 Komentar

CIKOLE – Tahun ini, sebanyak 50 Kepala Keluarga yang sebelumnya merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau penerima bantuan, mendapatkan sertifikat graduasi sebagai tanda mereka telah mandiri dari Dinas Sosial Kota Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan bahwa graduasi menunjukkan tingkat kesejahteraan masyarakat yang membaik dan diharapkan keluarga yang telah mendapatkan sertifikat bisa semakin mandiri, kokoh dari sisi perekonomian, serta menjadi inspirasi bagi KPM lainnya untuk lepas dari status penerima bantuan.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat, menerangkan bahwa graduasi merupakan program rutin yang diadakan setiap tahun, namun sempat dihentikan karena terkendala oleh pandemi covid – 19 dan dalam pelaksanaannya para KPM dibimbing oleh pendamping PKH, agar bisa melakukan berbagai upaya memperbaiki taraf hidupnya.

Baca Juga:Pilar Sosial Memiliki Kinerja Yang MemuaskanDinsos Kota Sukanbumi Akan Memfasilitasi Para Badut Jalanan untuk Mendapatkan Pelatihan Usaha

Ia menambahkan dalam upaya membantu masyarakat terlepas dari permasalahan sosial, pihaknya akan senantiasa melakukan berbagai langkah seperti penjangkauan kepada pemerlu kesejahteraan sosial serta memberikan berbagai edukasi. (IST)

0 Komentar