Wali Kota Minta PIP Dioptimalkan

Wali Kota Minta PIP Dioptimalkan
0 Komentar

JL SURYAKENCANA – Program Indonesia Pintar (PIP) mula disalurkan di Kota Sukabumi. Pemerintah Kota Sukabumi pun meminta agar penyalurannya dioptimalkan.

“Pendistribusian PIP di Kota Sukabumi harus dimaksimalkan,” tegas Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, saat membuka pendidikan dan pelatihan penyaluran PIP yang diikuti seluruh petugas admin SD dan SMP, Sabtu (17/12).

Maksimalnya penyaluran PIP, sebut Fahmi, untuk memastikan seluruh anak usia sekolah di Kota Sukabumi menikmati pendidikan. “Bagaimanapun kondisi ekonomi, mereka harus mendapatkan pendidikan yang maksimal,” ujar Fahmi.

Baca Juga:Belum Lama Diresmikan, Bangunan TPT AmbrolDinsos Kota Sukabumi Latih KPM Agar Hidup Mandiri

Artinya, sebut Fahmi, keterbatasan kondisi ekonomi jangan sampai menjadi kendala bagi anak usia sekolah mendapatkan fasilitas pendidikan. Pasalnya, hal itu sudah menjadi tanggung jawab pemerintah untuk menjamin hak anak mendapatkan pendidikan. “Jangan sampai di sekolah maupun di tempat-tempat pendidikan ada penolakan terhadap anak-anak usia sekolah,” ungkapnya.

Fahmi berharap penggunaan Kartu Indonesia Pintar (KIP) sesuai dengan juklak dan juknis. Hal itu harus dipahami semua guru.

“Penyalurannya melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Sejauh ini penyaluran berjalan lancar dan baik. Mereka yang tidak tercover dalam KIP akan diberikan Kartu Cerdas sebagai dukungan langsung dari Pemerintah Kota Sukabumi melalui APBD kota Sukabumi,” pungkasnya. (mg5)

0 Komentar