Libur Nataru, Harga Berbagai Komoditas Turun Naik

Libur Nataru, Harga Berbagai Komoditas Turun Naik
0 Komentar

SUKABUMI – Harga sejumlah komoditas kebutuhan masyarakat di Kota Sukabumi terus berfluktuasi. Kondisinya bersamaan dengan libur Natal dan Tahun Baru.

Data Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi, pada Sabtu (24/12) harga daging ayam broiler di kisaran Rp36 ribu per kilogram dan telur ayam negeri turun menjadi Rp29 ribu per kilogram dari harga sebelumnya di kisaran Rp32 per kilogram.

“Pada libur Nataru harga sejumah kebutuhan masyarakat terus berfluktuasi,” ujar Kasi Pengawasan Barang Strategis Diskumindag Kota Sukabumi, M Rifki, Sabtu.

Baca Juga:Sempat Mangkrak, Renovasi Tugu Adipura Akhirnya Kelar, Gunakan Dana CSR dan APBD PerubahanSopir Angkum Dites Urine

Komoditas yang kondisinya terus berfluktuasi yakni cabai merah lokal di kisaran Rp40 ribu perkilogram, cabai hijau besar Rp24 ribu, cabai keriting merah Rp35 ribu, cabai keriting hijau Rp18 ribu, cabai rawit hijau Rp46 ribu, dan cabai rawit merah Rp45 ribu. “Setiap hari harga cabai berubah-ubah. Kadang naik, tapi kandang juga turun,” jelasnya.

Banyak faktor yang mempengaruhi berfluktuasinya harga cabai. Selain cuaca, juga karena faktor permintaan. “Permintaan sekarang memang meningkat,” ungkapnya.

Saat ini ketersediaan termasuk semua stok cukup tersedia. “Penyaluran dan pendistribusian barang-barang hingga saat ini terpantau aman dan lancar,” pungkasnya.

Reporter: Nuria Ariawan

0 Komentar