Jalur Alternatif Cikidang-Palabuhanratu Tertutup Longsor

Jalur Alternatif Cikidang-Palabuhanratu Tertutup Longsor
0 Komentar

CIKIDANG – Jalur alternatif Cikidang menuju objek wisata Palabuhanratu, tepatnya di Tanjakan Cisarakan, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi tertutup tanah longsor dan pohon tumbang, Sabtu, (31/12) lalu sekitar pukul 11.30 WIB.

Akibat material longsoran tanah dan batang pohon yang menghalangi jalan, untuk sementara waktu arus lalu lintas di arahkan menuju jalur alternatif lainnya, seperti ke Jalan Cimanggu dan Jalan Cikeong. Berdasarkan informasi dilapangan, peristiwa ini terjadi saat kondisi cuaca, hujan deras disertai angin kencang di wilayah tersebut.

Kanit Gakkum Ipda M Yanuar Fajar di lokasi mengatakan. Saat ini petugas Satlantas Polres Sukabumi yang dipimpin bersama warga sedang berusaha mengevakuasi batang pohon yang tumbang dan material longsor yang menutupi jalan agar tak menghambat arus lalu lintas.

Baca Juga:Disdukcapil Berhasil Realisasikan Program Strategis di Tahun 2022Disdukcapil melaksanakan FPD Penyusunan Renstra 2024-2026

“Kami menyarankan sebaiknya pengguna jalan yang berniat melintasi jalan Cikidang-Palabuhanratu sementara waktu menggunakan jalur alternatif lainnya, yakni Jalan Cimanggu dan Jalan Cikeong,” katanya.

Menurutnya, hal itu dilakukan guna menghindari hal – hal yang tak di inginkan menimpa masyarakat dan pengguna jalan, baik itu roda dua maupun roda empat yang melintas jalan tersebut. (ist)

0 Komentar