Suhu Politik Jelang Pilkada Serentak Terpantau Kondusif

Suhu Politik Jelang Pilkada Serentak Terpantau Kondusif
0 Komentar

JL PERINTIS KEMERDEKAAN – Kota Sukabumi merupakan salah satu daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2024. Suhu politik di kota mochi itu pun hingga kini terpantau kondusif.

“Alhamdulillah saat ini di Kota Sukabumi masih sangat terkendali. Saya meyakini kita semua mampu menjaga situasi ini bersama-sama menjelang Pilkada 2024,” kata Fahmi seusai bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 yang dilaksanakan Kementerian Agama di Lapang Merdek, kemarin (3/1).

Fahmi pun percaya para ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi bisa menjaga situasi dan kondisi menjelang tahun politik. Artinya, mereka sudah memahami betul bahayanya politik identitas maupun politisasi agama kerap terjadi menjelang tahun politik.

Baca Juga:Hasil Open Bidding JPT Pratama Tunggu Rekom KASNKerugian Bencana Capai Rp12,6 Miliar

“Semoga di Kota Sukabumi tidak terjadi hal demikian. Saya juga percaya ASN di Kementerian Agama Kota Sukabumi netral dan akan mencegah terjadi potensi tersebut,” tegasnya.

HAB ke-77, kata Fahmi, harus bisa menjadi momen bersama-sama menjaga kerukunan beragama.

“Intinya, pesan bapak Menteri Agama yang saya sampaikan adalah agar kita menjaga kerukunan berbagai agama yang ada,” ujar Fahmi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi, Samsul Puad, mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai wujud dari implementasi prioritas program Kementerian Agama.

“Tema peringatan HAB ke-77 adalah kerukunan umat untuk Indonesia. Ini merupakan wujud dari prioritas program moderasi kerukunan beragam,” ungkap Samsul.

Samsul berharap dengan peringatan HAB semoga kerukunan beragama di Kota Sukabumi bisa semakin terjalin.

“Khususnya menjelang tahun politik saat ini. Semoga tetap terjalin persatuan dalam keberagaman beragama di Kota Sukabumi,” pungkasnya.

Reporter: Nuria Ariawan

0 Komentar