Awali Tahun dengan Kegiatan Donor Darah

Awali Tahun dengan Kegiatan Donor Darah
0 Komentar

SUKABUMI – Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi mengawali kegiatan mereka di awal tahun dengan menggelar kegiatan donor darah, kemarin (5/1). Kegiatannya dipusatkan di kantor kecamatan setempat.

Wakil Ketua PMI Kecamatan Citamiang, Sholeh, mengatakan kegiatan rutin yang diadakan per tiga bulan tersebut dimanfaatkan pula sebagai ajang edukasi dan sosialisasi mengenai donor darah kepada masyarakat. Tujuannya, agar mereka mau terlibat atau mendonorkan darahnya membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Pada kegiatan donor darah kali ini kami menargetkan bisa memperoleh 100 labu darah,” kata Soleh.

Baca Juga:Retribusi Parkir Lebihi Target, Petugas Juru Parkir jadi Garda TerdepanLembursitu Wilayah Terbanyak Terjadi Bencana

Ia juga menjelaskan dalam rangka mencapai target pendonor, pada kegiatan kali ini pihak PMI Kecamatan Citamiang berkolaborasi dengan kecamatan dan kelurahan. Sehingga diharapkan bisa meningkatkan partisipasi warga.

Wakil Ketua Unit Donor Darah PMI Kota Sukabumi, Ferry Febriana, yang juga menghadiri kegiatan donor darah tersebut, menerangkan bahwa untuk saat ini stok darah di Kota Sukabumi dalam kondisi cukup dan aman. (ist/portal.sukabumikota.go.id)

0 Komentar