Anggota Polsek Cisaat Jemput Bidan Bantu Persalinan Warga

Anggota Polsek Cisaat Jemput Bidan Bantu Persalinan Warga
0 Komentar

CISAAT – Anggota Polsek Cisaat berinisiatif menjemput bidan dan paraji (dukun beranak) setelah mendapat informasi salah seorang warga hendak melahirkan secara mandiri, Rabu (11/1) malam.

Warga itu diketahui bernama Indri (30) asal Kampung Sukamantri RT 07/03 Desa Sukamantri.

“Jadi saat kami melaksanakan patroli di sekitar Jalan Sukamantri, tepatnya di dekat rel kereta api, tiba-tiba kami mendengar ada warga yang minta tolong untuk membantu seorang ibu yang telah melahirkan bayinya secara mandiri,” ujar Panit I Lantas Polsek Cisaat, Ipda Lili Triatmawijaya, kepada wartawan, kemarin (12/1).

Baca Juga:Imigrasi Cianjur Deportasi 12 Orang WNA, Langgar Undang-Undang KeimigrasianSatpam Harus Berkontribusi Ciptakan Kondusivitas Kamtibmas

Menyikapi hal itu, kata Lili, ia yang memimpin kegiatan patroli KRYD itu langsung menjemput bidan dan paraji serta menghubungi kepala desa setempat.

“Alhamdulilah, proses persalinan berjalan dengan lancar. Kondisi ibu dan bayi perempuannya sehat,” tandasnya.

Kepala Desa Sukamantri, Andi Rusmawan, mengapresiasi kesigapan jajaran Polsek Cisaat dalam membantu proses persalinan warga.

“Saya selaku kepala Desa Sukamantri mengucapkan terima kasih kepada anggota Polsek Cisaat yang sudah membantu menjemput bidan dan paraji untuk mengurus ibu dan bayinya yang baru lahir,” kata Andi.

Reporter: Nuria Ariawan

0 Komentar