Dinas Perikanan Bina Koperasi Pembudidaya dan Pengolahan Ikan

Dinas Perikanan Bina Koperasi Pembudidaya dan Pengolahan Ikan
0 Komentar

CISAAT – Jajaran Dinas Perikanan Kabupaten sukabumi memberikan pembinaan kepada Koperasi Pembudidaya dan pengolahan Ikan di Koperasi Perikanan Mina Mandiri Sejahtera Abadi, Desa Sukasari, Kecamatan Cisaat, Selasa (10/1) lalu.

“Koperasi ini keberadaannya menaungi kelompok-kelompok pembudidaya ikan atau perseorangan yang bergerak dalam budidaya atau pengolahan ikan. Seperti, Ikan nila, koi, mas, lele dan beberapa produk olahan ikan lainnya seperti abon lele dan baby fish nila,” ungkap Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi, Nunung Nurhayati.

Koperasi ini sempat terhenti karena dampak pandemi Covid-19, untuk itu Dinas Perikanan kembali melakukan pembinaan untuk memberikan motivasi dan membangkitkan kembali kegiatan koperasi yang sempat terhenti lama tersebut.

Baca Juga:Sekretaris dan Staf PPK Dikukuhkan dan Tandatangani Fakta IntegritasPengendalian Inflasi Menjadi Prioritas Daerah

“Melalui keberadaan koperasi ini diharapkan dapat mewujudkan kemandirian kelompok yang pada akhirnya mampu meningkatkan daya saing produk perikanan. Hal ini tentunya tak lepas dari pendampingan dan pemberdayaan, strategi dan gagasan penyuluhan perikanan dari Dinas Perikanan sangat penting dilakukan, termasuk salah satunya yaitu kegiatan pembinaan yang saat ini kila laksanakan,” ungkapnya.

Dengan kemandirian pelaku utama dan pelaku usaha perikanan ini, target utama dari Dinas Perikanan itu sendiri kedepannya dapat meningkatkan pendapatan dan taraf kesejahteraan masyarakat. (ist)

0 Komentar