Desa Cibodas Akan Kembangkan Destinasi Wisata Puncak Libra

Desa Cibodas Akan Kembangkan Destinasi Wisata Puncak Libra
0 Komentar

PALABUHANRATU – Pemerintah Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi saat ini tengah menggali potensi wilayah yang dimilikinya, Salah satunya dengan mempromosikan Destinasi Wisata bar, yaitu Puncak Libra yang berada di Kampung Buniasih.

Puncak libra berada di lahan sekitar tiga hektare dengan ketinggian sekitar 600 MDPL dengan pemandangan yang eksotis mulai laut, gunung, dan sawah (Lagusa), Setiap akhir pekan tempat ini kerap menjadi lokasi berkumpulnya masyarakat yang ingin berlibur.

Kepala Desa Cibodas Junajah Jajah Nurdiansyah mengatakan, tujuan dikembangkannya desa wisata puncak libra untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, melestarikan alam, lingkungan dan sumber daya.

Baca Juga:PKS Serahkan SK Kepada Bacaleg yang Akan Berkompetisi di Pemilu 2024Masyarakat Kampung Badak Putih Patungan Perbaiki Jalan

“Puncak Libra dibangun untuk mengedukasi bagi siapapun, terutama dalam melestarikan alam pedesaan yang ada,” ucapnya.

Nama Libra memiliki arti lincah dan berani atau bintang, sehingga dia menyebut bintangnya puncak desa Cibodas ada di sana.

Saat ini puncak libra banyak dikunjungi oleh masyarakat untuk sekedar ber-swafoto, kongkow ria bahkan camping.

“Kedepan kawasan puncak ini akan terus kita kembangkan agar menjadi tempat wisata edukasi bagi masyarakat, yang memiliki arena Ofroad ATV dan Camping drown” Ujarnya.

Ia menambahkan wisata ini dulunya adalah perkebunan karet yang berlatar belakang pegunungan dan sawah, Maka dengan dijadikan kawasan tersebut sebagai salah satu obyek wisata andalan desa, diharapkan bisa menarik perhatian para pengunjung dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Suasana alam di Puncak Libra lebih menarik karena suasana alamnya yang masih sejuk serta bebas dari polusi udara,”terangnya. (IST)

0 Komentar