Wali Kota Sukabumi Siap Implementasikan Arahan Presiden Jokowi

Wali Kota Sukabumi Siap Implementasikan Arahan Presiden Jokowi
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi
0 Komentar

SUKABUMI, SUKABUMIEKSPRES – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengaku siap mengimplementasikan arahan yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada saat Rakor Kepala daerah dan Forkopimda se-Indonesia di Sentul International Convention Centre (SICC), Selasa (17/1).

Kegiatan dihadiri Presiden RI Joko Widodo yang mengamanatkan tujuh poin penting kepada kepala daerah serta Forkopimda.Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengaku akan melaksanakan 7 poin  yang disampaikan Presiden.

“Kami di daerah tentu akan menindaklanjuti amanat penting yang disampaikan bapak Presiden,” kata Fahmi kepada wartawan, kemarin (18/1).

Baca Juga:Warga Laporkan Pencemaran Lingkungan ,DLH Kota Sukabumi Tangani dengan CepatKuat Ma’ruf Dituntut 8 Tahun Penjara

Tujuh poin itu pada prinsipnya menekankan kepada seluruh kepala daerah dapat menjaga situasi di daerah. Seperti keamanan, mengendalikan laju inflasi, menjaga ikim politik jelang pesta demokrasi pada 2024, serta melakukan berbagai percepatan terkait birokrasi di daerah.

“Pesan dari bapak Presiden agar para kepala daerah lebih sering ke pasar bertujuan untuk menekan laju inflasi,” jelasnya.

Ketujuh poin itu yakni pengendalian inflasi daerah, penanganan kemiskinan ekstrem, penurunan angka stunting, perbaikan iklim investasi.

Lalu penataan tata kota dan birokrasi yang fleksibel, stabilitas politik menjelang pesta demokrasi, serta kebebasan beragama dan beribadah sesuai amanat konstitusi.

Reporter: Sofwan Zulfikar

0 Komentar